by

Digunakan Latihan Militer, Israel Perintahkan Dua Keluarga Palestina Gusur Rumah Mereka

 

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA– – Pasukan Israel hari ini, Kamis (27/10/2022) memerintahkan dua keluarga Palestina di Khirbet Humsa al-Fawqa, di Lembah Yordan Utara, untuk sementara menggusur rumah mereka guna memberi jalan bagi latihan militer sebagaimana dikabarkan salah seorang penduduk.

Mutaz Bsharat, seorang pejabat yang bertugas memantau kegiatan kolonial Israel di Lembah Yordan, mengatakan pasukan Israel menyerahkan pemberitahuan memerintahkan dua keluarga untuk meninggalkan rumah mereka selama tiga hari mulai Selasa, 1 November sehingga tentara dapat melakukan latihan militer di daerah tersebut. Keluarga juga diperintahkan meninggalkan rumah mereka selama 10 jam pada Rabu, 9 November.

“Sangat sulit bagi seluruh keluarga, termasuk anak-anak, untuk dievakuasi dalam waktu sesingkat itu. Tanpa tempat tinggal yang diatur dengan baik, mereka harus menemukan cara untuk memastikan tempat berlindung, makanan, dan minuman jauh dari rumah di tengah panasnya Lembah Yordan yang melelahkan,” kata B’Tselem, pusat Hak Asasi Manusia Israel dalam sebuah laporan tentang penggusuran keluarga oleh tentara karena alasan latihan.

“Seringnya evakuasi memaksa warga untuk menunda hidup mereka. Mereka membangkitkan rasa takut dan ketidakpastian dan melibatkan banyak ketidaknyamanan, ”katanya.

Warga Palestina yang tinggal di daerah ini juga khawatir dengan amunisi dan bom yang tertinggal, yang telah menyebabkan kematian banyak warga Palestina, termasuk anak-anak, selama beberapa tahun terakhir. [T.R.\wafanewsagency]

Comment