by

Dinas Kehutanan DKI Jakarta Lakukan Investigasi Oknum Percaloan

Jajaran Dinas Kehutanan DKI Jakarta.[Haris/Gin]
RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Sebagai tindak lanjut beredarnya berita seputar oknum Percaloan  di Taman Pemakaman Umum (TPU) Utan Kayu,  Kadis Kehutanan melalui Kabid Pemberdayaan Masyarakat dan Penegakan Hukum (PMPH) Dinas Kehutanan DKI Jakarta,  Drs Henry Perez Sitorus, Msi melakukan upaya penyelidikan kepada oknum ataupun pihak yang diduga sebagai pelaku mulai dari kepala satuan pelaksana Taman Pemakaman Umum, Pekerja Harian Lepas gali tutup hingga petugas Pam – Dal.
Sebagai langkah dan upaya persuasif dan menindak lanjuti kasus tersebut, bersama unsur terkait dan internal Pamdal Taman dan Pemakaman Jakarta Timur lakukan apel Saber Pungli, Kamis (26/1).
Apel Saber Pungli tersebut dilakukan dalam rangka secara langsung mencari tahu siapa  saja orang  maupun kelompok yang sering melakukan praktik pungli.  Kegiatan apel ini rencananya akan diteruskan ke lokasi (wilayah)  lainya yang berkaitan dengan dinas kehutanan. 
Drs. Djafar Muchlisin, Kepala Dinas Kehutanan DKI Jakarta,  dalam siaran persnya menegaskan agar seluruh perangkat pekerja yang ada di wilayah kerja Dinas Kehutanan jangan coba bermain main dengan tindakan percaloan apalagi pungli dan korupsi.
“Saya tidak segan segan akan membawa kasus ini ke ranah hukum.” Tegas  Djafar melalui siaran persnya.
Upaya ini dilakukan, lanjut Djafar, agar Dinas Kehutanan terbebas dari hal hal yang berbau pungli dan korupsi serta dapat memberikan pelayanan yang maksimal tertib dan nyaman sesuai harapan masyarakat.[GF]

Comment

Rekomendasi Berita