by

Disdag Tanggamus Gelar Strategi Peningkatan Penjualan

Disdag Tanggamus saat sosialisasi Strategi Peningkatan Penjualan.[Iyan]
RADARINDONESIANEWS.COM, TANGGAMUS — Dinas Perdagangan (Disdag) Tanggamus gelar sosialisasi strategi peningkatan penjualan kopi olahan. Kegiatan yang dilaksanakan Di Hotel 21 Kecamatan Gisting, Rabu (4/7) tersebut dihadiri oleh para petani kopi dari berbagai kecamatan.

Kepala Disdag, Tanggamus Zulfadli menyampaikan kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memperkuat komitmen baik pelaku petani kopi dengan seluruh satuan yang terlibat didalamnya, baik itu untuk upaya mendongkrak penjualan kopi, peningkatan hasil, membuka lapangan pekerjan, serta mendukung pengolahan kopi serta.

“Jadi dalam kegiatan ini, tidak hanya produksinya saja yang kita bahas, namun semuanya, baik itu pemasarannya, tata cara pengolahannya, dan yang lain hal ini agar satu kesatuan, kopi Tanggamus dapat di kenal dan dicari oleh masyarakat luas,”kata Zulfadli, Rabu (4/7).

Masih menurutnya, selama ini Tanggamus merupakan salah satu pemasok kopi dari Provinsi Lampung, untuk itulah melalui kegiatan tersebut bagaimana agar supaya pasokan peningkatan kopi tersebut terus dilakukan, tentunya tanpa mengkesampingkan ciri khas dari kopi, sehingga berdampak juga pada tumbuhnya kedai kedai kopi sehingga terwujudnya peningkatan ekonomi masyarakat.

“Kalaupun kedepannya, disiapkan rumah atau tempat yang dijadikan sebagai sentra kopi, Bumdes Gisting Bawah Siap, hal ini agar pemasarannya dapat terjangkau dan orang yang ingin mencari kopi cukup ketempat tersebut,”ujarnya.

Kegiatan sosialisasi tersebut dihadiri oleh tim efektif, kelompok tani dari kecamatan Sumberejo, Pulau Panggung dan Air Naningan, Pengusaha dan pengolahan Kopi, serta pemilik barista, kedai dan kopi Tanggamus.(Iyan )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fifteen + 13 =

Rekomendasi Berita