by

Diseminasi Informasi Pembangunan Wawasan Antinarkoba Di SMK Taruna Bakti

RADARINDONESIANEWS.COM, CIANJUR – Badan Narkotika Nasional Kabupaten Cianjur mengadakan Kegiatan Diseminasi Pembangunan Berwawasan Anti Narkoba di Lingkungan Pendidikan yang dilaksanakan di SMK Taruna Bakti Kabupaten Cianjur, Kamis (28/07/2016). Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNK Cianjur, Asep Husen, SH, M.Si, serta dibuka oleh Wakasek Kesiswaan SMK Taruna Bakti, Deden Asep Kuswara, S.Ag.

Narasumber dalam kegiatan ini adalah SUDARMAN (Pengawas Sekolah, Dinas Pendidikan Kabupaten Cianjur) dengan materi “Pembentukan Karakter Pelajar Berprestasi Tanpa Narkoba”; Hj. ETTYH FATIMAH, KS (BNNP Jawa Barat) dengan materi “Pemahaman Bahaya dan Dampak Penyalahgunaan Narkoba” dan DEDI DWITAGAMA (Akademisi dari Jakarta) dengan materi “Pribadi Berkarakter Sukses di Masa Depan.” Kegiatan ini dihadiri oleh 75 siswa/i perwakilan dari kelas X, XI dan XII dari masing-masing jurusan.

Asep Husen menjelaskan, ”bahaya Narkoba sudah masuk ke dunia pendidikan, oleh karena itu diseminasi Informasi tentang bahaya Narkoba ini penting bagi pelajar. Terlebih korban kebanyakan penyalahgunaan narkotika saat ini adalah kalangan muda dan pelajar. Melalui kegiatan ini diharapkan para siswa dapat mengenalinya sejak dini berbagai macam jenis narkotika. Sehingga mereka bisa mengetahui betapa bahayanya narkotika, mulai dari segi hukum maupun dampak penyalahgunaan obat-obatan terlarang. BNN Kabupaten Cianjur menggalakan diseminasi informasi di lingkungan pendidikan, sebagai upaya menciptakan lingkungan pendidikan bersih dari penyalahgunaan Narkoba”.

Sementara itu, Wakasek Kesiswaan SMK Taruna Bakti, Deden Asep Kuswara, S.Ag mengatakan, kami sangat mendukung sekali upaya yang dilakukan BNNK Cianjur. Menurutnya hal terpenting bagi para remaja agar tidak terjerumus dengan narkoba yaitu dengan dampingan orang tua. Sekolah hanya sebatas mendukung anak tersebut, dan memberikan wawasan agar para siswa mempunyai edukasi dan wawasan anti narkoba. ”Semoga upaya BNNK Cianjur dalam memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba untuk mewujudkan cita-cita Indonesia Bebas Narkoba khususnya di Kabupaten Cianjur mendapat ridho serta petunjuk dan bimbingan dari Allah, SWT,” pungkasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 + seven =

Rekomendasi Berita