by

Divisi Humas Mabes Polri Berikan Penyuluhan Kepada Masyarakat Kelapa Bangka Barat

Foto/Alif/radarindonesianews.com
RADARINDONESINEWS.COM, BANGKA BARAT – Dalam rangka mencegah paham radikalisme dan anti teroris, Divisi Humas Mabes Polri,   sekitar pukul 10.00 Wib di Gedung Serba Guna Kecamatan Kelapa Kabupaten Bangka Barat melaksanakan kegiatan penyuluhan, Kamis ( 12/7/2018)

Hadir dalam giat penyuluhan tersebut, Kombes Pol Selamet Supriadi, S.H., M.H. ketua tim, Kabid Humas Polda Babel, Kasubdit Bin Polmas Polda Bangka belitung, Kasat Binmas Polres Bangka Barat Kapolsek Kelapa, Anggota Koramil Kelapa dan peserta dari Tokoh Agama, Adat, dan Masyarakat Kelapa dan ketua RT/RW se Kelurahan Kelapa. 

Materi yang disampaikan langsung oleh Kombes Pol Selamet Supriadi adalah antisipasi masyarakat terhadap penyebaran paham radikalisme dan anti terorisme di Kecamatan Kelapa. 
Diharapkan peran serta tokoh agama, tokoh pemuda dan masyarakat untuk dapat mencegah radikalisme anti terorisme.

Dilaksanakannya kegiatan penyuluhan tersebut diharapkan bahwa masyarakat mempunyai kesadaran untuk menolak dan mencegah paham tersebut. Agar para Bhabinkamtibmas maupun Bhabinsa meningkatkan sambang ke desa-desa dan melaporkan apabila sudah ada masyarakat yang mengarah ke paham radikal dan terorisme.

Kasat Binmas Polres Bangka Barat Iptu Joko Murtono seizin Kapolres Bangka Barat menjelaskan, bahwa “kegiatan tersebut diharapkan bisa membawa masyarakat untuk menjauhi paham radikalisme dan anti terorisme. Kasat Binmas juga menambahkan bahwa kegiatan tersebut bisa dilaksanakan di semua kecamatan yang ada di Bangka Barat agar seluruh wilayah Bangka Barat bebas dari Paham Radikalisme dan Anti Terorisme,”ujar Joko. (Alif)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × 4 =

Rekomendasi Berita