by

Djarot Pastikan Sembako Aman Jelang Ramadhan Hingga Lebaran

Foto/harto/radarindonesianews.com

RADARINDONESIANEWS.COM,
JAKARTA – Plt Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, meninjau
gudang penyimpanan beras milik PT Food Tjipinang Jaya di Pasar Induk
Beras Cipinang, Jakarta Timur untuk memastikan
persediaan sembako selama bulan puasa hingga lebaran, Rabu (17/5/2017).

Alhamdulillah, persedian sembako di ibukota, meliputi beras, gula, minyak goreng, daging, sayur-mayur, dan lainnya dalam kondisi cukup untuk menghadapi bulan Ramadhan dan Lebaran, ujar Djarot di gudang beras di Jalan Pisangan Lama, Cipinang, Jakarta Timur,

Diharapkan masyarakat tidak perlu resah dan juga jangan menimbun di rumah karena bisa mengganggu stabilitas peredaran pangan.

Selama ini, Pemprov DKI terus berupaya mengendalikan harga sembako yang sering dipermainkan spekulan untuk mengeruk untung secara pribadi.

DKI terus berupaya memotong mata rantai distribusi sembako agar ringkas dan murah. Kita terus berupaya mempersempit sepak terjang spekulan, dengan cara membeli sembako di daerah produsen, membangun tempat penyimpanan, membesarkan sapi daging, dan lainnya, paparnya didampingi sejumlah direksi BUMD bidang pangan.

Terkait dengan trend kenaikan harga kebutuhan pokok menjelang Ramadan, kata Djarot, lambat-laun akan bisa diatasi.

Jika pemerintah pusat dan rovinsi dapat bekerja sama dalam menekan angka kenaikan harga, maka hasilnya sangat signifikan, papar Djarot sambil memerintahkan para BUMD seperti PD Dharma Jaya, PT Food Tjipinang Jaya, PD Pasar Jaya, dan lainnya agar proaktif mengendalikan harga.

Dirut PD Pasar Jaya Arief Nasrudin mengatakan pihaknya siap mengantisipasi lonjakan harga menjelang bulan suci Ramadhan. “Kami terus berkordinasi dengan BUMD bidang pangan maupun pedagang untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, ujar Arief.

Pihaknya juga aktif membantu BUMD maupun SKPD untuk menggelar operasi pasar. “Kami memfasilitasi distribusi sembako murah di pasar milik PD Pasar Jaya untuk menurunkan harga, ungkapnya. (hrt)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fourteen + three =

Rekomendasi Berita