Dua Lapangan Latih di JIS Diresmikan, Persija: Terima Kasih Pak Anies Baswedan

Metro195 Views

 

 

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA — Janji Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ditunaikan dengan diresmikannya dua lapangan latihan di kawasan Jakarta Internasion Stadium (JIS), Senin (28/12/2020). Manajemen Persija Jakarta pun mengapresiasi Anies dan menyampaikan terima kasiihnya.

“Terima kasih Pak Gubernur, kami bangga dan sangat mengapresiasi karena janji bapak ditepati. Semoga bapak selalu diberikan kesehatan dalam memimpin Jakarta dan sukses dalam segala hal. Salam hormat dari Persija,” kata direktur Persija Ferry Paulus.

Gubernur Anies Baswedan meresmikan dua lapangan latihan Persija di JIS, Senin pagi (28/12/2020).

Ferry memang layak mengapresiasi Pemprov DKI Jakarta yang sebelumnya menjanjikan akan ada dua lapangan latihan selesai dibangun pada Desember ini. Janji itu kemudian dibayar tuntas Anies Baswedan.

“Saat itu beliau menekankan agar dua lapangan latihan segera dirampungkan, supaya akhir Desember ini dapat digunakan. Luar biasa keinginan Gubernur benar-benar tercapai pagi ini, Senin 28 Desember 2020, dua lapangan latihan tersebut diresmikan secara virtual oleh beliau,” kata Ferry.

Lapangan latihan JIS ini diklaim menggunakan standar FIFA dalam proses perancangan dan pembangunannya. Kedua lapangan tersebut memiliki luas 165 x 68 meter yang disesuaikan dengan standar FIFA.

Rumput yang dipakai adalah jenis hybrid yang merupakan gabungan dari 95 persen rumput alami serta 5 persen rumput sintetis. Nantinya lapangan ini bisa digunakan tim Macan Kemayoran untuk berbagai macam keperluan di kompetisi.

Adapun untuk pembangunan stadion utama, hingga saat ini sudah mencapai 42,11 persen atau melebihi dari target yang telah ditetapkan oleh pengembang sebesar 41,7 persen. Selanjutnya dalam kurun waktu Januari hingga Maret 2021, pengembang menargetkan bisa memasang atap stadion.

Anies Baswedan berharap lapangan latih itu bisa menjadi percontohan ataupun rujukan untuk sarana pelatihan dan pengembangan sepak bola di Indonesia yang berstandar internasional.

“Lapangan latihnya yang hari ini diresmikan merupakan appetizer (pembuka). Nanti main course-nya (yang utama) akan disiapkan saat stadion selesai. Tapi appetizer-nya sudah menggambarkan kualitas stadion,” kata Anies. (lbm)

Sumber:tilik.id

Comment