by

Eggi Sudjana: Ahok Harus Dipidana 5 Tahun Karena Penistaan Terhadap Agama

Dr.Eggi Sudjana, SH, M.Si.[Dok.radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Dr. Eggi Sudjana, SH, M.Si, Mantan Ketua Umum PB HMI MPO sangat miris melihat pembela Ahok yang amburadul mengemukakan dalil-dalil pengaman Gubernur DKI Jakarta Basuki Purnama alias Ahok dalam kasus dugaan penistaan terhadap Islam. Ini diungkapkan Eggi saat diskusi Publik Halaqah Islam dan Peradaban (HIP) dengan tema “Penghina Al-Qur’an, Apa Cukup Minta Maaf’, Kamis (20/10) di Gedung Joang, Jakarta Pusat.

“Pembelaan itu tidak hanya dari kalangan non-Muslim, tapi lebih kencang terdengar dari segelintir mereka yang ber-KTP Islam. Mereka mendukung Ahok karena kepentingan bisnis dan politik,” ujarnya.

Advokat kondang ini merasa miris dengan dalih dan argumen yang disampaikan menggunakan tafsiran-tafsiran amburadul dari mereka yang ber-KTP Islam.

“Bukannya mengamalkan dalil, tapi mereka mencari dalil-dalil pengaman untuk menyelamatkan kesalahan Ahok, ini sungguh sangat miris,” ungkap Eggi.

Ahok menuruut Eggi sudah jelas menistakan Islam dan menghina ulama serta para penggiat dakwah, seharusnya Gubernur DKI Jakarta itu dikenakan sanksi pasal 156a KUHP.

“Ahok itu harus dipidana dengan penjara selama-lamanya lima tahun, ‘barang siapa dengan sengaja di muka umum mengeluarkan perasaan atau melakukan perbuatan yang bersifat permusuhan terhadap agama’,” imbuhnya.[GF/salam]

Comment

Rekomendasi Berita