Film “Surga Menanti The Movie” Angkat Kisah Bocah Tunanetra Penghafal Al Quran

Berita410 Views

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Menjelang Ramadhan 1437 H banyak persiapan yang dilakukan rumah produksi, termasuk membuat karya bertema Islam. Seperti yang dilakukan Khanza Film yang siap merilis film berjudul Surga Menanti The Movie. Sebuah drama religi tentang anak-anak kecil penghapal kitab suci Al Quran. “Memang film ini mengajarkan bagaimana orang tua mendidik anaknya untuk mencintai Allah dan Al Quran. Salah satu bekal yang terbaik adalah bekal akhirat, karena anak yang bisa menghapal Al Quran itu mempersembahkan mahkota bagi orang tuanya di akhirat kelak,” kata Produser sekaligus penulis ceritanya Dyah Kalsitorini dalam jumpa pers di Kawasan Antasari, Jakarta Selatan, kemarin.

Dikutip dari Detik, namun tetapi yang membuat ‘Surga Menanti The Movie’ istimewa adalah perjuangan anak tunanetra penghapal Al Quran. Yang dimaksud adalah Panca Rahmadi, anak 13 tahun asal Kalimantan. “Perkenalkan ini Panca. Dia berperan sebagai Salman. Panca ini seperti memecut kita semua yang diberi kesempurnaan oleh Allah SWT,” ujar pesinetron Della Puspita yang turut terlibat di dalamnya. “Sekarang sudah hapal hampir 30 Juz,” celetuk Panca sehingga membuat decak kagum.

Secara garis besar, Surga Menanti The Movie menceritakan kisah Dafa (Syakir Daulay), anak dari pasangan Humaira (Umi Pipiek Dian Irawati) dan Yusuf (Agus Kuncoro) yang sedang menempuh pendidikan hapal Al Quran. Konflik terjadi ketika anak kecil tetangganya, Eben, iri dengan Dafa sehingga orang tuanya memaksa Eben untuk menghapal juga.

Sedangkan si kembar Safina dan Safira, justru dilarang orang tuanya untuk menghapal Al Quran karena alasan tertentu. Sedangkan di tempat lain, Salman (Panca Rahmadi), justru percaya diri menggunakan Al-Quran braille demi bisa menjadi hafizh. “Di sini kami didukung penuh oleh Yayasan Syekh Ali Jaber. Beliau juga yang memberikan Al Quran Braille itu,” tambah Dyah lagi.

“Film ini sebetulnya juga tentang kesetiaan seorang suami kepada istrinya. Bagaimana hubungan keluarga islami yang kuat akhlaknya,” tutup Dyah.

Disutradarai oleh Hasto Broto, Surga Menanti The Movie dijadlwakan tayang pada 2 Juni mendatang.[Hanter]

Berita Terkait

Baca Juga

Comment