by

FPI Minta Rekonsiliasi, Ini Tanggapan Wiranto

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Imam besar FPI Habib Rizieq Syihab meminta pemerintah melakukan rekonsiliasi dengan GNPF MUI. Namun, pemerintah lewat Menko Polhukam Wiranto mengatakan istilah rekonsiliasi itu cukup berat sehingga tidak pas jika dilakukan antar warga negara.
“Rekonsiliasi itu istilah yang sangat berat. Itu antara satu badan pemerintah dan satu badan yang kira-kira setara dengan pemerintah. Itu namanya rekonsiliasi. Tapi warga negara dengan warga negaranya itu nggak ada istilah rekonsiliasi,” ujar Wiranto di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (20/6/2017).
Wiranto menjelaskan rekonsiliasi tidak dapat dihubungkan dengan kasus hukum yang tengah dijalani seseorang. Harus terdapat kesepakatan di antara kedua belah pihak yang menjalani rekonsiliasi.
“Ini kan masalah hukum yang terus berkembang. Pertama, kita serahkan proses hukum yang sedang berlangsung. Hukum itu kan ada celah-celah yang dapat dilakukan satu langkah koordinasi hukum pidana juga ada. Hukum perdata juga ada,” kata Wiranto.(tim)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

15 + 12 =

Rekomendasi Berita