by

Gantikan Koh Ahok, Sony Prioritaskan Program Ini

Plt Gubernur DKI, Sony Sumarsono
RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono, mulai Jumat (28/10/2016), akan menjadi pelaksana tugas (Plt) Pemprov DKI Jakarta. Dia memiliki tiga poin penting yang menjadi fokus utama selama menggantikan Basuki Tjahaja Purnama alias Kokoh Ahok.

Sumarsono atau akrab disapa Sony berharap, satuan kerja perangkat daerah (SKPD) bekerjasama menjalankan roda pemerintahan selama dia menjabat Plt. Poin pertama yakni sukses penyelenggaraan urusan pemerintahan sesuai dengan undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintahan.

Dikatakan, jika ada pekerjaan yang bisa menunggu Koh Ahok itu, maka dirinya tidak akan memaksakan. Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri ini hanya akan mengeksekusi program kerja yang memang tidak bisa ditunda.

“Jika masih bisa ditunda selama empat bulan ke depan silakan Pak Basuki yang tandatangan. Tapi begitu yang nggak bisa ditunda saya akan melanjutkan,” katanya di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (27/10/2016).

Sony akan mensukseskan penyelenggaraan Pilgub DKI Jakarta 2017 mendatang. Caranya dengan menjaga netralitas Pegawai Negeri Sipil (PNS). Dia juga akan mensukses Perda APBD 2017 dan Perda Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Dia mengungkapkan, akan melakukan komunikasi dengan Sekretaris Daerah DKI Saefullah untuk menjalankan tiga poin tersebut. Selain itu koordinasi dengan SKPD terkait untuk bekerja sama selama 3,5 bulan. “Saya akan konsolidasi terus dengan Pak Saefullah, untuk menjalankan birokrasi ini dengan baik. Saya harapkan tiga sukses ini mudah-mudahan dalam 3,5 bulan bisa tercapai,” katanya.[TB]

Comment

Rekomendasi Berita