by

Gelar FGD di Pulau Panggung, Ini Pesan Kapolres Tanggamus ?

Foto/iyn/radarindonesianews.com
RADARINDONESIANEWS.COM, TANGGAMUS – Dalam rangka mewujudkan kamtibmas yang kondusif menyonsong Pileg dan Pilpres damai tahun 2019. Polres Tanggamus melaksanakan Focus Group Discusion (FGD) di Mapolsek Pulau Panggung.
FGD digelar dalam kunjungan kerja Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma, SIK. M.Si di Polsek Pulau Panggung, Rabu (29/8/18) siang.
Kegiatan dihadiri Kabag Sumda Kompol Rinaldi Eka Saputra, SH. MH., Camat Pulau Panggung Agustam Hamid, Camat Ulu Belu Arpin, Camat Air Naningan Drs. Thadud dan para Kakon, Kapolsek Pulau Panggung AKP Budi Harto, SH., Danramil Pulau Panggung Kapten Arh. Tuparno, para Kakon, para tokoh agama, masyarakat dan pemuda di 3 kecamatan setempat.
Kesempatan itu Kapolres menyampaikan kepada Kakon agar masyarakat yang keluar negeri maupun masuk ke wilayahnya untuk didata dan melapor ke pihak yang berwenang baik aparat desa maupun Bhabinkamtibmas dan Babinsa Koramil.
Selain itu, agar para Kakon, Tomas dan Toga agar mendukung kegiatan Pileg dan Pilpres pada tahun 2019 sehingga dapat berjalan dengan lancar dan aman tidak ada saling bemusuhan antar pendukung apalagi terjadi keributan yang menyebabkan kerugian baik masyarakat maupun sarana prasarana yang ada di Pekon.
“Dihimbau kepada unsur aparat pekon, karena kita akan melaksanakan pemilihan Legislatif dan Presiden jadi diharapkan sekali dukungannya untuk mensukseskan kegiatan tersebut,” harap Kapolres.
Kapolres AKBP I Made Rasma mengatakan, sebagai aparatur negara selalu mendukung terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusid diwilayah khususnya Kecamatan Pulau Panggung, Ulu Belu dan Air Naningan.
“Bila terdapat kejadian menonjol, segera laporkan kepada pihak polri dan kami siap membantu agar pelaksanaan Pileg dan Pilpres dapat berjalan dengan sukses, juga diharapkan kepada para tokoh untuk ikut mensosialisasikan penyuksesan Pilkada tahun 2019,” kata AKBP I Made Rasma.
Terkait tertib berlalu lintas, Kapolres juga menghimbau masyarakat selalu mengutamakan keselamatan dalam berlalu lintas. “jangan sampai terjadi korban karna laka lalin, lengkapi semua perlengkapan berkendaraan baik perlengkapan kendaraan maupun perlengkapan perorangannya, biasakan selalu safety di jalan,” harapnya.
Lantas terkait peningkatan keamanan, dan dihimbau juga kepada kakon,tomas dan toga agar lebih di perketat masalah ronda malam, “apabila ditemukan ada para pemuda yang sudah terlalu larut malam masih melakukan kegiatan yang tidak baik agar di tegur supaya tidak terjadi hal hal tidak diinginkan baik penyalahgunaan narkoba, pembegalan dan pelanggaran lainnya,” ucapnya.
Pun begitu, Kapolres membuka diri apabila anggota jajarannya melakukan pelanggaran apapun bentuknya. “saya selaku Kapolres siap on call untuk melakukan tindakan dan apabila ditemukan pelanggaran anggota, akan kami proses sesuai prosedur yang ada,” tutur AKBP I Made Rasma.
Atas kesemuanya itu, Kapolres berharap para anggota Polsek dapat bersinergi dengan seluruh perangkat yang ada sehingga hubungan kerja dapat berjalan dengan baik dan harmonis.
“hendaknya dapat bersama-sama untuk menjaga kondusifitas keamanan di wilayahnya sehingga terlaksana pesta demokrasi yang aman dan damai,” harapnya.
Pesan terakhir, agar dalam pelaksanaan Pileg dan Pilpres masyarakat harus tetap menjaga persatuan, sportifitas tidak menggunakan cara-cara curang dalam bertarung.
“bagi pihak yang menang hendaknya jangan euforia, bagi yang kalah harus menerima dengan legowo. Tidak melakukan kegiatan yang bersifat memecah belah kerukunan dalam Pileg dan Pilpres karena dapat mempengaruhi situasi Kamtibmas. Mari kita jaga situasi Kamtibmas dengan memberikan pengertian kepada warga yang lain untuk menghindari gesekan dalam rangka menjelang Pileg dan Pilpres tahun 2019,” tandasnya. (*/Iyan)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × three =

Rekomendasi Berita