by

Gerakan Cinta Polisi, Katar Kebon Jeruk Inisiasi  Pembangunan Pos Polisi

 

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA  – Sebagai wujud Gerakan Cinta Polisi, Karang Taruna (Katar) Kelurahan Kebon Jeruk dan Warga menggelar tasyakuran pembangunan Pos Polisi (Pos Pol) tahap pertama di Jl. Budi Raya, Kec. Kebon Jeruk, Jakarta Barat, pada Sabtu, 04 September 2021, pukul 16.00 WIB. Pembangunan Pos Pol yang sudah berjalan sejak sebulan yang lalu ini, sudah mencapai 35% dan dibangun atas inisiatif Katar dan tokoh masyarakat.

Pada kegiatan tasyakuran tersebut, dihadiri oleh Kapolsek Kebon Jeruk Kompol Robinson Manurung, S.H beserta jajaran, Dewan Kota Jakarta Barat perwakilan Kec. Kebon Jeruk, Tokoh Masyarakat dan para donatur yang ingin ikut serta membantu matrial pembangunan ke tahap selanjutnya.

“Alhamdulillah pada hari ini, selama berkarang taruna ini adalah salah satu proyek kebanggaan kami, dan kami bukan hanya diberikan kepercayaan saja untuk bergerak dikoridor sosial, tapi juga sebagai pelopor atau inisiator pembangunan Pos Pol ini, ” ungkap Ryan Januardi selaku Ketua Katar Kebon Jeruk.

Untuk ketua Panitia Pembangunan Pos Pol tersebut adalah Jemil Effendi, dan dana pembangunan adalah hasil dari swadaya dari masyarakat.

“Hari pertama kita memang sudah diberikan langsung oleh kapolsek yaitu sumbangan berupa semen 100 sak dengan uang tunai sebesar 5 juta, itu adalah langkah awal kami untuk bergerak mencari dana selanjutnya. Alhamdulillah masyarakat di kelurahan Kebon Jeruk antusias untuk membantu kita semua.” ungkap Ryan.

Dalam kesempatan yang sama, Ryan mengatakan bahwa angka kriminalitas sedang tinggi di wilayah Kelurahan Kebon Jeruk, lalu jauhnya jarak warga untuk mengadu permasalahan yang berhubungan dengan kepolisian. Ini adalah bentuk di mana remaja tidak lagi berjarak kepada kepolisian.

“Ini adalah seperti tagline kami gerakan cinta polisi, dimaksudkan untuk mewujudkan itu semua. Alhamdulillah pada hari ini tercapailah tahap pertama pembangunan dan kita buat tasyakuran.” ujar Ryan.

Di tempat yang sama, Dewan Kota Jakarta Barat perwakilan kecamatan Kebon Jeruk, Rasyid Ridho, S.Ag. mengungkapkan rasa bangganya terhadap upaya pembangun Pos Pol tersebut.

“Saya sangat mengapresiasi sekali atas upaya Karang Taruna Kelurahan Kebon Jeruk dalam pembangun Pos Pol ini. Dan saya pun bangga karena ini pertama kalinya Karang Taruna berinisiatif membangun Pos Pol sebagai peningkatan keamanan wilayah dan layanan pengaduan masyarakat.” ujar Ridho kepada awak media. Sabtu (04/09)

Selain itu, Kapolsek Kebon Jeruk Kompol R. Manurung menanggapi dengan luar biasa, “Saya hormat kepada Karang Taruna Kelurahan Kebon Jeruk yang sudah menginisiasi pembangun Pos Pol ini, mungkin sekitar sebulan setengah lagi pembangun selesai.” katanya saat diwawancarai.

Lebih lanjut, R Manurung menyebut lokasi pembangunan Pos Pol tersebut adalah jalur yang sangat dibutuhkan untuk kehadiran Pos Polisi atau Anggota Polisi. Selain itu ia berharap kepada Karang Taruna semoga semakin solid, kerjasama dengan masyarakat, dengan ormas setempat dan kepolisian.

Sebelumnya Pos Pol di tempat yang sama dulu sudah pernah ada. Namun karena ada normalitasasi kali dan bantarannya, sehingga Pos Pol tergusur.

“Alhamdulillah…, pada periode sekarang ini ada gagasan untuk membangun kembali Pos Pol yang tadinya sudah ada, karena itu kami warga sangat antusias untuk melakukan swadaya membangun kembali Pos Pol ini” ungkap Penasehat Panitia Pembangun Pos Pol Budi Raya, Andi Jamaro Dulung.[Oj]

Comment

Rekomendasi Berita