by

H. Said Hasyim Hadiri Launching Hakteknas Ke-23 Tahun 2018

Wabup Said Hasyim menunggu kehadiran Menteri Riset di Gedung Serindit Gubernuran.[Sarwan/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, PEKANBARU  – Wakil Bupati Kepulauan Meranti Riau H. Said Hasyim Menghadiri Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) yang ke-23 tahun 2018, langsung didampingi Kabag Humas Setda Kab. Meranti Helfandi. 
Wakil Bupati Kepulauan Meranti tampak semangat mengikuti Louncing Hakteknas yang ke -23 ini. Dirinya berharap semoga dengan louncing hakteknas ini kedepan semakin lebih baik. 
” Ya ini momen yang sangat bagus, kita harus terus ber inovasi dan kereasi terutaman teknologi, dan pagan yang berbasis sagu apalagi Meranti Kota Sagu. “kata Said Hasyim ketika di wawancarai sejumlah media, Ahad (10/02/2018).
Lebih lanjut di terangkan orang nomer dua di Kabupaten Termuda di Provinsi Riau itu, kabupaten Meranti sudah mulai bergerak untuk selalu mengolah sagu menjadi kelas internasional.
“Alhamdulillah Meranti sudah bergerak merekayasa makan sagu menjadi kalas yang nasioanal bahkan sampai kelas internasional. Melalui inovasi-inovasi yang kreatif untuk kedepannya. “ujar Said Hasyim, yang juga di dampingi Kabag Humas Setda Meranti Helfandi. 
Menteri Riset Teknologi dan pendidikan Tinggi Republik Indonesia, Muhammad Nasir bersama rombongan langsung melaunching Hakteknas ke-23 yang kali pertama di pulau Sumatera, tepatnya di Kota Pekanbaru.
“Inovasi membangun bangsa, ini sangat penting. Negara akan menang dengan mempunyai inovasi.” kata Menteri pada sambutannya. 
Sedangkan Gubernur Riau Ir. Arsyadjuliandi Rachman bangga dengan Tuan Rumah Nya adalah provinsi Riau, dan langsung dihadiri oleh Menteri Riset Teknologi dan pendidikan Tinggi Republik Indonesia.
“Kalau di luar Jakarta kita yang ke 3,kalau di luar Jawa kita yang ke 2 tapi kalau di Sumatera kita yang pertama. Kami sudah dari jauh hari mensosialisasikan hakteknas ini, dan semuanya siap untuk mendukung hakteknas di Kota Pekanbaru ini. “kata Ir. Arsyadjuliandi Rachman. (wan)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eleven + 17 =

Rekomendasi Berita