by

Hadiri Sembayang Bulan, Wabup, Markus : Agar Tradisi Dipertahankan Dan Dilestarikan

Foto/Alif/radarindonesianews.com
RADARINDONESIANEWS.COM, BANGKA BARAT – Wakil Bupati Bangka Barat, Markus, Selasa 25/9/2918 menghadiri malam hiburan dalam rangka acara puncak sembayang bulan di Desa Puput Kecamatan Parittiga Bangka Barat.

Markus dalam sambutannya menyampaikan, “agar tradisi seperti ini dapat dipertahankan dan dilestarikan. Pemerintah daerah sangat mendukung dan mengapresiasi acara-acara adat istiadat seperti ini.” ungkapnya.

Markus menambahkan, “Begitu banyak adat istiadat ataupun tradisi yang ada di Bangka Barat ini, mungkin kegiatan adat di provinsi ini di Bangka Barat lah yang paling banyak adat istiadatnya, seperti sembahyang bulan, sembahyang rebut, pesta adat kampung/desa dan lain sebagainya, dan inilah keragaman dimana yang hadir disini, bukan hanya warga khonghucu saja, tapi warga non khonghucu juga meramaikan acara malam ini, dan ini harus menjadi contoh keragaman di Indonesia,”pungkas Markus.

Sehari sebelumnya Markus juga menghadiri acara sembahyang bulan di klenteng Kong Fuk Miau Muntok, dan sekaligus membuka kegiatan pameran foto-foto zaman dahulu, dan Markus juga mengajak masyarakat untuk melihat pameran tersebut di klenteng kung fuk miau Muntok. (Alif)

Comment

Rekomendasi Berita