by

Hardiknas Kuatkan Pendidikan Dan Majukan Kebudayaan

Walikota Depok bersama kalangan pendidikan dan undangan .[Anggi/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM. DEPOK – “Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2019 kuatkan pendidikan  dan majukan kebudayan ini merupakan pesan erat dari Ki Hajar Dewantara terkait hubungan pendidikan dan kebudayaan dalam menciptakan ekonomi pendidikan yang erat dengan nilai kebudayaan guna membingkai hadirnya sumber daya yang berkualitas demi terwujudnya Inoinesia yang berkemajuan,” ucap Idris saat pidato penyampaian amanat Menteri Pendidikan  dan  Kebudayaan dalam peringatan Hardiknas setiapal 02 Mei yang diprakarsai Dinas Pendidikan Kota Depok, di Lapangan Balaikota Depok,kamis (02/5/2019).
Ini lanjutnya, merupakan pesan erat dari Ki Hajar Dewantara terkait hubungan Pendidikan dan Kebudayaan dalam menciptakan ekosistem pendidikan yang sarat nilai kebudayaan, guna membingkai hadirnya sumber daya yang berkualitas demi terwujudnya Indonesia yang berkemajuan.
“Pembangunan sumber daya manusia menekankan 2 (Dua) penguatan yaitu pendidikan karakter dan penyiapan generasi terdidik yang terampil dan cakap dalam memasuki dunia kerja, Dalam pendidikan karakter dimaksud pembentukan insan berakhlak mulia, sopan santun, tanggung jawab, serta budi pekerti yang luhur, sementara ikhtiar untuk ketrampilan dan kecakapan disertai pula dengan penanaman jiwa kewira usahaan,” ungkap Idris.
Hadirnya revolusi industri 4.0 sambung orang nomor satu di Depok ini  telah mempengaruhi cara kita hidup, bekerja dan belajar, perkembangan tekhnologi yang canggih mempengaruhi cara berperilaku, berpikir dan karakter peserta didik . Saat ini peserta didik didominasi dari generasi Z yang terlahir di era digital dan pesatnya tekhnologi. 
“Kita masih dihadapkan masalah kompleksitas guru dan tenaga kependidikan, sering dijumpai kasus-kasus yang tidak mencerminkan kemajuan pendidikan, melalui momentum Hardiknas ini mari kita konsentrasikan segenap potensi pembangunan sumber daya manusia yang dilandasi karakter yang kuat, ketrampilan dan kecakapan yang tinggi,” terangnya.
Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok M.Thamrin menyampaikan,  anak-anak kita mulai dari tingkat SD hingga SMA termasuk gurunya, meraih prestasi di tingkat daerah, provinsi, nasional maupun internasional, di mana pengembangan minat dan bakat ini dilakukan di dalam kegiatan ekstra kurikuler di masing-masing sekolah. 
Hadir dalam Acara ini,Wali Kota Depok, KH.Mohammad Idris, Sekda Kota Depok, drg.Hardiono, para Kepala OPD, Asisten, Staf, Akhli, Ketua PGRI H.Syamsudin, Kepala BMPS .H .Acep Azhari. AKBP.(pol) Arya dari Polresta Depok.Kapten Inf. Holidi Danramil Pancoranmas, Tokoh Pendidikan dan Budaya dan Undangan lainnya.[Anggi]

Comment

Rekomendasi Berita