by

Hasil Akreditasi B Kampus STISIPOL “SILAS PAPARE” Tunggu Konfirmasi

Kampus Stispol Silas Papare saat opspek..[Dok/youtube]
RADARINDONESIANEWS.COM, JAYAPURA – Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik STISIPOL “SILAS PAPARE” Jayapura merupakan kampus tertua di Jayapura yang memiliki kualitas luar biasa dalam mengelolah Sumber Daya Manusia (SDM) di Papua.
Kampus tersebut, memiliki dua fakultas di antaranya Ilmu social dan Ilmu Pemerintahan yang tiap tahunnya berhasil mewisuda puluhan mahasiswa/i yang berasal dari pelbagai daerah di Papua, mulai dari Sorong sampai Merauke. Dalam hal ini, Ketua Stisipol “Silas Papare” Jayapura Drs.Wahyono, M.Si mengatakan, untuk mengakreditasi B kampus Stisipol “Silas Papare” Jayapura sedang menunggu konfirmasi dari pusat.
“Pelbagai upaya terus kami lakukan setiap hari di kampus untuk membuat atau pengusun borang sebagai syarat utama untuk mendapatkan hasil yang kita inginkan bersama yaitu “Akreditasi B” dalam mengembangkan tingkat pendidikan tinggi di Papua,”katanya di Jayapura kepada wartawan, Sabtu (09/10/2018).
Menurutnya, terkait dengan kampus STISIPOL “Silas Papare” dalam pandangan eksternalnya dapat memberikan stigma negative artinya kampus STISIPOL “Silas Papare” tidak terkemuka atau tidak terkenal dalam dunia pendidikan di tingkat pembicaraan orang namun secara realitanya Kampus STISIPOL “Silas Papare” adalah tempat memproduksi Sumber Daya Manusia di Papua. Karena, secara kasat mata, SDM yang dihasilkan oleh kampus tersebut telah memiliki jabatan tingkat atas di provinsi Papua secara umum.
“Iya, kami akan upayakan perhatian publik melalui pelbagai cara dengan memperbaiki semua kegiatan yang ada di kampus, membangun kebersamaan membangun STSIPOL “Silas Papare” Jayapura, meningkatkan dosen, meningkatkan tenaga administrasi di kampus, meningkatkan pelayanan publik dan mencoba membangun diri dalam memajukan STISIPOL “Silas Papare” yang jaya,”ujarnya.
Dirinya mengharapkan, setalah terakreditas B terus berupaya akan membuka meningkatkan prodi karena sementara hanya dua prodi yang sudah berjalan.
“Harapan kami ke depan, akan berupaya membuka prodi plus untuk meningkat kualitas kampus agar kelak kampus ini menjadi panutan dalam dunia pendidikan tingkat tinggi serta bisa setara dengan kampus lain di Indonesia secara umum dan Papua secara khusus. Perjuangan ini bila perlu, akan diupayakan untuk tembus melalui kopertis dan dikti untuk membangun komunikasi bagaimana cara pengembangan tapi musti memerlukan biaya yang cukup besar, maka perlu memprioritaskan pelayanan terlebih dahulu,”tuturnya.
Dalam membangun STISIPOL “Silas Papare”, sangat diharapkan kepada semua dosen serta karyawan bersatu untuk meningkatkan proses akreditasi ini agar kelak keberhasilan ini menjadi keberhasilan kita bersama.[Kris]. 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ten − seven =

Rekomendasi Berita