by

HIPMI Jember Bekali FKPPI Dengan Wawasan Kewirausahaan

Foto: Sis/radarindonesianews.com
RADARINDONESIANEWS.COM, JEMBER – . FKPPI sebagai wadah organisasi putera-puteri anggota aktif dan purnawirawan TNI-Polri memiliki posisi strategis dikalangan organisasi muda dalam mewarisi nilai-nilai dang semangat juang orang tuanya dalam mengawal kedaulatan, keutuhan dan keselamatan Bangsa Indonesia.

Namun demikian kondisi organisasi yang minim wawasan kewirausahaan selama ini mengakibatkan banyaknya kader yang enggan mengikuti organisasi dikarenakan organisasi FKPPI tersebut tidak bisa memecahkan kesulitan anggota utamanya dalam mencari lapangan pekerjaan, walaupun hal ini tidak berlaku semuanya namun kebanyakan alasan konotasinya seperti itu.

Menyikapi hal tersebut Komandan Kodim 0824 Jember yang relatif dekat dengan berbagai komponen masyarakat berinisiasi bersama HIPMI Jember sehingga pada Senin 08/08/2016 Pukul 13.00 Wib dilaksanakan pelatihan kewirausahaan (enterpreunership) tahap awal kepada 50 orang anggota FKPPI, yang diberi tajuk “Dengan Semangat Kemerdekaan Mari Kita Tumbuhkan Semangat Kewirausahaan”.

Menurut Ketua HIPMI Jember Agusta Jaka Purwana menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan penghargaan bagi TNI dan Keluarganya atas eksistensinya dalam mengemban tugas negara, dan kegiatan ini merupakan kegiatan awal, nantinya akan deberikan kepada anggota FKPPI lainnya yang masih belum mengikuti saat ini, kemudian kepada organisasi KBT lainnya bahkan masyarakat serta TNI yang aktif dan mendekati masa pensiun nantinya juga akan kita bekali.

Lebih lanjut Agusta menegaskan bahwa dalam pelatihan ini juga akan diberikan pilihan usaha yang ingin dikembangkan peserta, kemudian diberikan pendampingan (mentor) hingga usahanya dapat berjalan bahkan akan deberikan pemahaman manageman usaha, akutansi dan permodalan.

Hadir pada kesempatan tersebut Komandan Kodim 0824 Letkol Inf Muhammad Nas, SIP yang memberikan sambutan sekaligus membuka pelatihan tersebut, menyampaikan bahwa kita memahami bagaimana semangat FKPPI sebagai garda depan dalam menjaga keutuhan, kedaulatan dan keselamatan NKRI, namun apabila mereka sendiri secara personal belum bekerja tentunya akan kesulitan, nah dengan adanya kegiatan ini kita berterima kasih Kepada HIPMI Jember yang mau memberikan upaya kewirausahaan seperti ini.

Pemateri dari pengurus HIPMI Jember bahkan hadir lebaga penjamin dari Bank BRI Jember yang turut menyemangati acara pelatihan tersebut. (sis24)  

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five + 3 =

Rekomendasi Berita