by

Hunting Kain di Pusat Tekstil Cipadu

Hawilawati,S.Pd
RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Loh lebaran kan sudah lewat, kok masih saja hunting kain buat baju ? Maklum selama Ramadhan kami tidak hunting baju lebaran, ya pakai baju baru yang ada saja, yang baru dicuci, disetrika dan digantung di lemari.
Begitupun  anak-anak dibelikan baju baru tetap saja akan memakai baju yang biasa mereka pakai sehari-hari, yang mereka sukai dan nyaman untuk dipakai saat hari Raya. Karenanya beli baju tidak mesti pas menjelang Hari Raya.
Nah hari ini aku dan putriku menyempatkan hunting kain di pasar tekstil Cipadu yang menyediakan berbagai jenis kain dengan harga yang relatif murah.
Selain hunting ke pusat tekstil Tanah Abang atau  Mayestik, pusat tekstil Cipadu menjadi salah satu pilihan karena memang dekat dengan tempat tinggalku.
Kami datang ke pusat tekstil ini, karena memang ada tujuannya tidak sekedar jalan-jalan cuci mata saja, khususnya membeli kebutuhan kain untuk baju putri Sholihahku. Maklum anak pondok, jarang bertemu dengannya, ya paling cepat sebulan sekali, paling lama ya tiga bulan sekali baru bisa berjumpa, eh tanpa sadar tinggi badan ananda  sudah menjulang tinggi, alhasil hampir semua jilbabnya (gamis) “cungklang alias pendek”. Adapun   solusi praktis yang masih suka dengan gamis-gamisnya, cukup disambung bagian bawahnya saja. Jadilah kami hunting kain tuk menyambung jilbab yang sudah kependekan tersebut.
Di pusat tekstil Cipadu yang terletak di Kecamatan Larangan, Tangerang Kota, dekat Jakarta Selatan Pinggiran,  tersedia berbagai jenis kain  dengan aneka warna dan motif nan cantik. 
Ada kain polos berbagai jenis kain seperti Balotelli, wolvis, Jersey, brukat, songket, katun, silk, jeans, tafeta, ceruty, dsb.
Aneka motif polkadot, motif batik, motif aneka bunga, corak abstrak, kotak-kotak, ada juga corak yang lagi trend corak permen, corak perabot ” ketel dan cangkir”, corak pisang dan daun pisang serta corak 
Camuflage (corak army/loreng) juga ada disini.
Bagi kaum hawa yang suka shoping  kudu banyak baca Ta’awuzd jika masuk ke pasar ya, apalagi pasar tekstil ini, agar tidak tergoda tuk beli tidak sesuai badget. Sebab disini harganya murah-murah. Tempat ini juga salah satu sumber kain bagi para Produsen “Busana Muslimah”, tak terkecuali bagi para entrecyber yang menjual Khimar di olshop.
Tak hanya sekedar menjual kain, tapi disini juga gudangnya produsen ” Seprai, Bed Cover, Bantal Pensil, Bantal Cinta, haha sampai Bantal Poligami juga ada disini”. Mereka produksi sekaligus menjual ditokonya langsung baik grosir maupun ecer. Tentu harga pasti jauh lebih murah dibandingkan harga di mall-mall atau toko retail lainnya. Jadi cocok banget neh bagi teman yang mau usaha,  mendapatkan produk tersebut disini. Dan asyiknya motif bisa request sesuai dengan selera loh, tinggal menunggu beberapa hari, jadilah produk yang diinginkan selesai.

Jika teman-teman berkesempatan  jalan-jalan ke pinggir Jakarta  Selatan mendekat ke Tangerang jangan lupa ya mampir ke pasar tekstil Cipadu ini.

Nah ini beberapa alasan teman-teman harus coba belanja disini, diantaranya adalah;
1. Harga kain kompetitif, harga relatif murah, rata-rata harga disini serempak sama antara satu toko dengan toko yang lain, jadi tidak ada kata memanipulasi harga.
2.Tak hanya tersedia jenis kain, tapi juga tersedia kebutuhan kasur seperti : seprai, bed cover, selimut, aneka bantal (bantal cinta, poligami, guling pensil) dan rata-rata mereka adalah produsen yang bisa anda jadikan mitra untuk berbisnis.
3. Aneka produk kasur tersebut bisa request keinginan anda, bahkan bisa melayani kirim via ekspedisi
3.Kainpun bisa dibeli kiloan atau bahkan Roll-an, tentu harga lebih murah, ini prospek banget bagi anda yang ingin buka usaha fashion.
4. Kawasannya lumayan enak, tidak kumuh dan ramai, tidak  seperti pasar-pasar pada umumnya, jadi nyaman untuk memilih-milih aneka  barang.
5.Tersedia aneka kuliner dan dekat dengan Masjid yang luas hingga belanja nyaman tidak meninggalkan ibadah.
6 Disepanjang jalan Cipadu juga tersedia toko-toko benang yang dijual kiloan hingga memudahkan anda mendapatkan pelengkap jahit menjahit khususnya adalah aneka benang
7.Nah yang paling oke, bagi teman yang ingin bisnis busana muslimah baik gamis dan khimar (kerudung) bisa langsung hunting jasa jahit di daerah ini, karena kawasan Kreo, Cipadu banyak sekali konveksi yang menerima jasa jahit.
Jadi jika teman-teman berkesempatan  jalan-jalan  pinggir Jakarta  Selatan mendekat ke Tangerang jangan lupa ya mampir ke pasar tekstil Cipadu ini.
Catatan Ringan Hawil, Cipadu, 15 Juni 2019

Comment

Rekomendasi Berita