by

Imigrasi Cekal Ketua DPR Selama 6 Bulan

Ketua DPR RI, Setya Novanto.[Dok/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Direktorat Jenderal (Ditjen) Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) sudah mendapat surat permintaan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait pencegahan Ketua DPR Setya Novanto untuk bepergian ke luar negeri.

Direktur Jenderal (Dirjen) Imigrasi Kemenkumham, Ronny‎ F Sompie mengatakan, surat permintaan pencegahan diterimanya dari KPK sejak kemarin. Bahkan, pihaknya sudah menindaklanjuti permintaan KPK itu.

“Nama Bapak Setya Novanto dan langsung dimasukkan ke dalam sistem informasi dan manajemen keimigrasian untuk berlaku selama enam bulan‎,” ujar Ronny Sompie, Selasa (11/4/2017).

Kendati demikmian, ia enggan membeberkan pencegahan tersebut terkait kasus apa. Dia hanya menuturkan, proses hukum yang melibatkan Setya Novanto adalah kewenangan KPK. “Semuanya kompetensi penyidik KPK,” ucapnya.

Setya Novanto diduga dicegah ke luar negeri terkait proses hukum dugaan korupsi pengadaan Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP). Dalam proses hukum itu, nama Setya Novanto yang juga Ketua Umum Partai Golkar itu disebut-sebut terlibat.(rot/tb)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 − one =

Rekomendasi Berita