by

Indonesia Dan Australia Seleggarakan Pekan Bisnis Indonesia -Australia

Steven Ciobo PMMenteri Perdagangan, Pariwisata dan Investasi Australia.[Facebook]

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – “Minggu depan saya akan memimpin sebuah misi dagang besar ke Indonesia untuk membantu menciptakan peluang-peluang besar bagi pebisnis Australia” Demkian ungkap  Menteri Perdagangan, Pariwisata dan Investasi Australia, Steven Ciobo melalui siaran pers yang dikirim ke redaksi, Senin (27/2).

Penyelenggaraan Pekan Bisnis Indonesia-Australia (Indonesia-Australia Business Week/IABW) menyusul kunjungan Presiden Widodo akhir pekan ini.

Sebanyak 120 pebisnis akan menindak-lanjuti momentum untuk menyelesaikan Kesepakatan Kemitraan Ekonomi Komprehensif Indonesia-Australia (Indonesia-Australia Comprehensive Economic Partnership Agreement/IA-CEPA).

IA-CEPA akan menciptakan kerangka kerja untuk era keterkaitan ekonomi yang lebih dekat antara dua negara, menciptakan peluang-peluang dan pasar-pasar baru bagi eksportir Australia.

Dengan jumlah kelas menengah lebih dari 45 juta dan diperkirakan akan tumbuh hingga 135 juta pada 2030, ada jangkauan luar biasa besar untuk memperluas hubungan perdagangan dan ekonomi dengan Indonesia.

IABW menurut Ciobo, dirancang untuk mengembangkan peluang-peluang bisnis di bidang-bidang utama dimana kebutuhan Indonesia sejalan dengan kapabilitas Australia.

IABW lanjutnya, akan menyoroti peluang-peluang dalam pendidikan dan pelatihan kejuruan, pariwisata, jasa dan teknologi keuangan, air dan desain perkotaan berkelanjutan serta rantai pasokan bisnis pertanian. IABW akan diselenggarakan dari 6-10 Maret 2017 di beberapa kota di Indonesia.[GF]

Comment