by

Indonesia Tuan Rumah Asia Pacific Broadcasting Union TV Song Festival 2016

RADARINDONESIANEWS.COM, BALI –  Untuk kelima kalinya, ABU TV Song Festival 2016,  kembali digelar. Untuk Tahun ini, Indonesia menjadi tuan rumah terselenggaranya program TV Song tahunan terbesar di kawasan Asia Pasifik. Acara berlangsung di Bali, Indonesia.
Novita Dewi.(Dok.AbuTV Song Festival)

Acara ini terselenggara atas kerjasama Asia-Pacific Broadcasting Union (ABU) bersama dengan Radio Republik Indonesia (RRI) dan Televisi Republik Indonesia (TVRI). ABU TV Song Festival merupakan bagian dari rangkaian acara Pertemuan Tahunan ABU yang merupakan festival lagu non-kompetisi. Tema ABU TV Song Festival ke-5 ini adalah “Harmony in Peace”.

“Tujuannya adalah untuk menanamkan rasa kebersamaan di antara seluruh anggota ABU, dan menyampaikan pesan perdamaian kepada dunia.” Demikian bunyi rilis yang disampaikan ke redaksi radarindonesianews.com, Sabtu (22/10).

ABU TV Song Festival 2016 sedianya akan menampilkan perwakilan dari 13 negara, salah satunya berasal dari Tunisia sebagai perwakilan dari Arab State Broadcasting Union – ASBU, sister organization Asia-Pacific Broadcasting Union. Salah satu peserta yakni Thailand terpaksa harus mengundurkan diri menyusul adanya berita duka meninggalnya Raja Thailand, Bhumibol Adulyadej.

Terselenggaranya ABU TV Song Festival ini ujar Direktur Program dan Berita TVRI Markus R.A Prasetyo, merupakan kerjasama antara RRI dan TVRI.

“Ini menjadi kebanggaan bagi TVRI untuk dapat ikut berpartisipasi dalam ajang berskala internasional seperti ini.” Ujar Markus.

ABU TV Song Festival tahun ini lanjut Markus, diikuti oleh 12 negara: Afghanistan, Hongkong, Jepang, Kazakhstan, Korea Selatan, Makau, Maldives, Sri Lanka, Vietnam,Tiongkok, Tunisia, dan tuan rumah Indonesia. 

Indonesia akan diwakili oleh Novita Dewi, runner up X-Factor Indonesia 2013. Novita akan membawakan lagu “Terbang” yang dipopulerkan oleh group band KOTAK.

Acara ini akan dilaksanakan di Nusa Dua Hall 5, Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) pada Sabtu, 22 Oktober 2016 pukul 20:00 – 21:30 WITA dan akan disiarkan secara langsung di TVRI Nasional.[GF]

Comment

Rekomendasi Berita