by

Influencer, Strategi Marketing Dengan Harga Miring

 

 

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA — Roda ekonomi paska pandemi dirasakan masih tertatih-tatih. Perlu kiat khusus agar dapat kembali berpacu di lintasan cepat bisnis global.

PT. Bakrieland Development Tbk. melalui PT. Graha Andrasentra Propertindo, perseroan yang bertindak selaku manajemen pengelola tempat wisata Jungle Land, melirik strategi marketing cukup jitu dengan biaya murah untuk bisa kembali membangun minat masyarakat berkunjung ke tempat wisata seluas 35 hektar di kaki Gunung Pancar, Sentul Nirwana, Bogor, Jawa Barat.

Pada Selasa (21/06/22), bocah-bocah yang aktif dan kreatif di sosial media bersukacita memanfaatkan wahana permainan yang tersedia di Jungle Land tanpa biaya masuk alias gratis.

“Ada 7 influencer yang di-endors untuk bikin konten, sambil menikmati fasilitas permainan yang disukai,” ungkap Arie, GM Jungle Land.

Dalam dunia digital, influencer adalah seseorang dengan jumlah followers atau pengikut sangat banyak, yang memiliki pengaruh besar kepada audience dari konten sosmed yang diposting, baik melalui Instagram, YouTube, Blog/Vlog atau TikTok dan lainnya.

“Meski masih belia, melalui beragam akun sosmed yang dimiliki, mereka mampu untuk mempengaruhi, merubah opini dan perilaku secara online dengan karakter masing-masing,” jelas Ernesto, pria brewok berkacamata, Koordinator Influencer anak-anak kreatif itu.

Jika mengutip buku karya Musnaini dkk., berjudul ‘UMKM Digital Era New Normal’, anak-anak ini tergolong Influencer Makro yang memiliki ribuan follower, dan Influencer Premium yang eksis dengan jutaan pengikut, yang keduanya punya jangkauan pengaruh sangat luas.

Adalah Chico Radella (10 tahun) artis cilik yang melakoni peran antagonis di sinetron Cinta Amara. Juga termasuk pemeran FTV, model fashion anak, bintang film layar lebar serta bintang iklan beberapa produk ternama.

“Jika dirupiahkan satu konten yang dibuat Chico bisa mencapai 1 sampai 2 juta rupiah. Tapi karena sudah liburan sekolah, kita have fun saja di sini,” ujar Ratih Widuri sang Mama diamini senyum ceria Rayya Zahra, TikTokers yang memiliki ribuan followers, ditingkahi gemuruh jerit dan tawa temannya yang naik roller coaster wahana Harvest Time.

Mari bijak bersosmed untuk keberhasilan anak.(oni)

Comment