by

Infokom DKI Bekerjasama Dengan LP3K-RI Gugat Koruptor Generasi Mecin

Infokom DKI Jakarta bekerjasa dengan LP3K-RI gelar event “Pemuda Menggugat Koruptor Generasi Mecin”. [Gofur/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEW.COM, JAKARTA – Infokom DKI Jakarta bekerjasama dengan LP3K-RI dan media partner koranpagionline.com, lapan6online.com, teropongnews.com,newsinvestigasi.com, tabloidterjang.com, kabartoday.co.id dan radarindonesianews.com, menggelar sebuah event bertema “Pemuda Menggugat Koruptor Generasi Mecin” di Bumi Perkemahan Ragunan, Sabtu (9/12/2017).
Acara dipandu oleh Nana Sendiz sebagai MC yang piawai dengan pantun itu dibuka molor hingga dua jam dari rencana semula. Namun begitu acara tetap berjalan baik dan maksimal.
Acara yang digelar dalam rangka memperingati Hari Antikorupsi Dunia itu dihadiri oleh Purwanto, Danramil Pasar Minggu, Marzuki, Ketua RW 04, Mahasiswa Universitas Tama Jagakarsa dan tokoh masyarakat setempat.
Maymunah, Ketua Panitia mengatakan bahwa korupsi sudah mewabah dan saatnya pemuda melawan. Ditambahkan Maymunah, jangan melihat dari jumlah tapi lihatlah semangat yang hadir dalam acara ini.
Di tempat yang sama, Marzuki, Keta RW04 Ragunan yang hadir dalam acara tersebut mengatakan, bila dari dulu pemuda seperti ini, maka korupsi tidak ada.
SMA Bhayangkari ikut ambil bagian memeriahkan acara “Pemuda Menggugat Koruptor Generasi Mecin” itu dengan menampilkan tari Genjring Nusantara, kreasi gabungan beberapa tari seperti tari pecak dari Bali, Saman dari Aceh dan Jaipong dari Sunda. Penampilan tari SMA Bhayangkari mendapat aplaus dari para undangan.
Selain SMA Bhayangkari, siswi SD Smart School Al-Hamidiyah – Jagakarsa di bawah pelatih Mis Rina Widyastuti S.sn, ikut menyemarakkan acara dan membawakan lagu Allegro, Ambilkan Bulan Bu, Paman Datang dan Ondel-Ondel dengan biola. Performan Aiko, Meyza, Keysha, Queen, Laila, Raras, Zikra dan Acha dengan kemahiran memainkan biola mendapat perhatian dan tepuk tangan meriah dari yang hadir.
“Pemuda Menggugat Koruptor Generasi Mecin” itu juga membacakan Ikrar Pemuda Antikorupsi oleh Pemuda Infokom dan pembacaan puisi teatrikal “Pelacur Anggaran” karya Wempy Monoarfa dilanjutkan penandatanaganan fakta integritas dan membentangkan kain hitam serta membagikan stiker antikorupsi di lampu merah perempatan jalan HM. Harsono, Ragunan. [GF]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sixteen − 3 =

Rekomendasi Berita