by

Ingatkan Jokowi soal Kaus, Natalius Pigai Singgung Runtuhnya Dinasti Shinawatra

Komisioner Komnas Ham, Natalius Pigai.[Nicholas/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Mantan Komisioner Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) Natalius Pigai mengingatkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar tak anggap remeh soal beredarnya kaus bersablon #2019GantiPresiden. Menurutnya, kaus hanyalah simbol di balik semangat perjuangan rakyat untuk menggantikan presiden. 

“Presiden mengatakan, itu kan hanya kaus. Jangan anggap kaus yang berbicara, tapi itu semangat bagaimana mereka mengakumulasikan diri, menyatukan kehendak melalui simbol yang menyatakan bahwa kita sedang ingin mengganti presiden,” kata Natalius, Senin (9/4).

“Dan itu dimulai dengan gerakan people power, gerakan moral dan tanda itu (kaus) adalah sinyal yang kuat bahwa kehendak untuk menggantikan presiden itu sudah pasti akan terwujud, jadi jangan anggap remeh,” ujarnya.

Sebagai contoh semangat perjuangan melengserkan pemimpin lewat simbol seperti kaus, Natalius menyinggung soal runtuhnya dinasti Shinawatra di Thailand, yaitu mantan Perdana Menteri Thaksin Shinawatra dan Yingluck Shinawatra.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 + 7 =

Rekomendasi Berita