Irup HUT Ke-76 Brimob, Kapolri Sapa Satgas Madago Raya Di Poso

Nasional342 Views

 

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA– Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bertindak selaku Inspektur Upacara HUT ke-76 Korp Brimob Polri, di Mako Korp Brimob Polri, Minggu (14/11/2021).

Pelaksanaan upacara disiarkan dan diikuti secara virtual oleh seluruh Polda jajaran di tanah air, serta pasukan Brimob Polri yang sementara bertugas di wilayah Operasi, termasuk Satgas Madago Raya di Poso, Sulawesi Tengah.

Kapolda Sulteng Irjen Polisi Rudy Sufahriadi didampingi Kepala Operasi (Kaops) Madago Raya Brigjen Polisi Reza Arif Dewanto, selesai pelaksanaan upacara mendapatkan kesempatan pertama disapa Kapolri.

“Saya sapa dulu yang ada di Madago Raya,” ujar Sigit. Sigit juga menyampaikan ucapan Selamat Ulang tahun kepada rekan-rekan Korp Brimob yang ada BKO Operasi Madago Raya.

Dalam kesempatan tersebut, Sigit meminta informasi perkembangan terkini terkait pelaksanaan Operasi Madago Raya.

Sigit pun berpesan bahwa kelompok-kelompok teroris maupun KKB merupakan suatu ancaman yang harus diselesaikan.

“Oleh karena itu seluruh tantangan tugas ini bisa kita selesaikan dengan profesional dengan tetap mempedomani dan menghormati Hak Asasi Manusia,” pesan Sigit.

Sementara itu, Kaops Madago Raya Brigjen Reza Arif Dewanto, melaporkan kepada Kapolri paska tertembaknya Ali Kalora pada September 2021 yang lalu.Reza menjelaskan, hingga saat ini satgas Madago Raya mampu mengeliminir kelompok DPO hingga tersisa empat orang.

“Mereka adalah Askar alias Jaid alias Pak Guru dari Bima, Nae alias Galuh alias Mukhlas dari Bima, Ahmad Gazali alias Ahmad Panjang dari Poso dan Suhardin alias Hasan Pranata alias Abu Bakar juga dari Poso,” jelas Reza yang juga Komandan Pasukan Gegana Korp Brimob Polri.

Reza juga melaporkan masyarakat yang mengetahui adanya penampakan ke 4 DPO tersebut, saat ini telah terbentuk keberanian untuk melapor.

“Sehingga satgas Madago Raya dapat menindaklanjuti dengan melakukan pengejaran dan itu terbukti dengan ditemukannya jejak-jejak mereka,” ungkapnya. (R.Fikri/gemaberita)

Comment