Jainudin Damopolii-Suharjo Makalag Optimis Lolos Verifikasi Faktual Jalur Perseorangan

Berita416 Views
KPU Kotamobagu saat menggelar “Rapat Pleno Terbuka Hasil Verifikasi Faktual Syarat Dukungan Bakal Calon Perseorangan Dalam Rangka Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Kotamobagu Tahun 2018.[Yosie/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM. KOTAMOBAGU – KPU Kotamobagu menggelar “Rapat Pleno Terbuka Hasil Verifikasi Faktual Syarat Dukungan Bakal Calon Perseorangan Dalam Rangka Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Kotamobagu Tahun 2018 bertempat di Kantor KPU Kotamobagu Jl. Brigjen Katamso Kelurahan Kotobangon Kecamatan Kotamobagu Timur, Kotamobagu – Manado Sulawesi Utara, Jumat (29/12/17). 
Rapat Pleno ini dibuka langsung oleh Ketua KPU Ibu Nova R. Tamon ST. didampingi empat komisiner KPU Kotamobagu, turut hadir Panwaslu Kotamobagu dan seluruh perwakilan peserta, PPK, PPS, Panwaslu Tim Liaison Officer (LO) atau nara hubung bakal pasangan calon (Bapaslon) perseorangan serta elemen masyarakat.
Dalam proses verifikasi faktual dukungan calon perseorangan, bakal calon independen Drs Jainudin Damopolii-Suharjo Makalalag optimis lolos sebagai bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Kotamobagu.
Meski ditemui ada beberapa yang tidak memenuhi syarat dukungan, tapi bukan berarti hal itu menggugurkan pencalonan. Nanti ada proses perbaikan,” ujar Djainudin Damopolii dihubungi lewat via telfon karena yang bersangkutan sedang berada di luar daerah Jumat, 29 Desember 2017.
Jainudin menyatakan, ia dan Suharjo beserta tim pemenangan terus berupaya melakukan perbaikan-perbaikan. Hal ini agar bisa terpenuhi syarat dukungan untuk maju sebagai calon perseorangan di Pilkada Kotamobagu.
“Alhamdulillah, hal ini juga menjadi pelajaran demokrasi menuju perbaikan kualitas masyarakat Kotamobagu. Semoga hasil Pilkada nanti bisa sejalan dengan peningkatan kualitas kehidupan masyarakat Kotamobagu,” ujarnya.
PKPU No 15 /2017 mengisyaratkan, jumlah dukungan dan persebarannya bagi pasangan calon perseorangan didasarkan pada penduduk yang tercantum dalam daftar pemilih tetap pada pemilu atau pemilihan terakhir dan/atau daftar penduduk potensial pemilih pemilihan.
Selain itu syarat minimal dukungan sebanyak 8. 681 dukungan dan tersebar minimal 3 kecamatan dikotamobagu.
Pilkada Kotamobagu ditargetkan bisa sukses tanpa ekses dengan peserta yang kompetitif dan penyelenggara yang berintegritas. Tak hanya itu, kontestasi politik ini diharapkan bisa menjadi wahana wisata politik yang menggembirakan masyarakat.
Demi terciptanya kelancaran agenda tersebut, KPU Kotamobagu terus berkoordinasi dan berkomunikasi dengan lembaga-lembaga yang berkaitan dengan pelaksanaan pilkada.[Yosie]

Comment