by

Jalan Lelewonu Niko’otano Rusak Parah, Warga Perbaiki Pakai Dana Sendiri

Tak dapat bantuan dari pemerintah, masyarakat perbaik jalan dengan dana sendiri.[Khristel/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, GUNUNGSITOLI – Ruas jalan Desa Lelewonu Niko’otano menuju Simandraolo Kecamatan Gunungsitoli yang tidak kunjung mendapat perbaikan dari pemerintah setempat, akhirnya oleh warga dari dua desa tersebut melakukan gotong-royong dengan melakukan pengecoran pada bagian jalan yang tergolong parah kerusakannya, Selasa (19/12)
Dengan menggunakan dana sendiri serta bantuan dari seorang tokoh masyarakat atas nama Sozanolo Telaumbanua alias Ama Elsa, yang menyumbangkan bahan material pengecoran seperti semen, pasir , kerikil dan alat penecoran berupa molen, oleh warga Desa Lelewonu Niko’otano dan Simandraolo, bergotong-royong penuh antusias melakukan pengecoran pada ruas jalan yang kerap memakan korban kecelakaan karena terjatuh dilokasi tersebut.
Salah seorang warga Desa Lelewonu Niko’otano atas nama Aluisokhi Telaumbanua saat ditemui dilokasi kepada reporter media ini mengatakan, “gotong-royong ini merupakan spontanitas warga guna memeperbaiki jalan yang tingkat kerusakannya sudah tergolong parah seperti ini,” tuturnya penuh kesal.
Menurut Aluisokhi Telaumbanua, bahwa kegiatan gotong-royong ini mereka lakukan sebagai bentuk partisipasi warga secara suka rela untuk memeperbaiki ruas jalan rusak dilingkungannya, apalagi menjelang hari besar keagamaan yang sudah di depan mata.
Mengakhiri penyampaiannya, Aluisokhi Telaumbanua menaruh harapan kepada Pemerintah Kota Gunungsitoli untuk mendengar dan mau melihat ke bawah akan derita warga yang setiap hari melintas di ruas jalan Hilina’a, Lelewonu Niko’otano menuju Simandraolo. Bahkan menurutnya, wilayah ini sebenarnya daerah pariwisata “Gua Togindrawa” yang diharapkan mendapat perhatian khusus dari pemerintah. (Kristel)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twelve + 13 =

Rekomendasi Berita