by

Jangan Latah Mengadopsi Boneka Arwah Spirit Doll

-Opini-73 views

 

Oleh : Arsy Novianty, Aktivis Remaja Muslimah

__________

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA — Tidak ada anak-anak di dunia ini yang tidak suka mainan. Mainan ada banyak jenisnya, salah satunya boneka yang mirip dengan manusia. Tujuannya tentu untuk dimainkan, bukan untuk dipajang apalagi disembah.

Namun berbeda dengan boneka yang diperjualbelikan pada zaman sekuler-kapitalis saat ini. Boneka dibuat sedemikian rupa sehingga benar-benar mirip manusia dan diyakininya sebagai pembawa rezeki bagi siapapun yang membeli dan mengadopsinya. Salah satunya adalah boneka spirit doll.

Konon Spirit Doll adalah boneka yang diisi arwah. Serem ya? Boneka yang harganya sangat fantastis ini memiliki karakter. Tentu yang mendominasi boneka ini adalah anak kecil.  Katanya diberi arwah biar nampak seperti bayi sunguhan. Cara membelinya pun harus adopsi, wajib ada izin dari pihak keluarga dan membayar sejumlah mahar yang tidak sedikit nominalnya. Merawat boneka tersebut harus seperti kita merawat manusia, diberi pakaian yang layak, dimandikan, makan dan minum.

Sungguh merupakan tindakan yang sangat lalim manakala seseorang jatuh dalam perbuatan syirik.

Aneh sekali, ternyata ada kalangan artis dan selebgram yang mengadopsi boneka arwah ini. Meski ada yang mengingatkan hal itu adalah tidak wajar, mereka membantah dengan mengatakan bahwa boneka tersebut adalah bayi mereka dan bukan boneka.  Sungguh sangat tidak rasional.

Bagaimana pandangan Islam terkait hal ini? Seseorang yang menyimpan suatu benda dan menganggap hal itu akan membawa manfaat atau hal lainnya maka itu sudah termasuk suatu kesyirikan, ingatlah tidak ada yang mampu mendatangkan suatu manfaat selain Allah.

Seorang muslim sudah selayaknya menjauhi perbuatan syirik.  Sangat merugi orang-orang yang melakukan kesyirikan terhadap Allah. Allah Subhanahu Wa Ta’ala befirman:

اِنَّ اللّٰهَ لَا يَغْفِرُ اَنْ يُّشْرَكَ بِهٖ وَيَغْفِرُ مَا دُوْنَ ذٰلِكَ لِمَنْ يَّشَاۤءُ ۗ وَمَنْ يُّشْرِكْ بِاللّٰهِ فَقَدْ ضَلَّ ضَلٰلًا ۢ بَعِيْدًا

“Allah tidak akan mengampuni dosa syirik (mempersekutukan Allah dengan sesuatu) dan Dia mengampuni dosa selain itu bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan barang siapa mempersekutukan (sesuatu) dengan Allah, maka sungguh, dia telah tersesat jauh sekali.”
(QS. An-Nisa’ 4: Ayat 5).

Naudzubillah tsumma naudzubillah. Sebagai muslim, jangan latah ikut hal-hal yang dapat mendatangkan murka Allah.  Jangan latah mengikuti trend barat yang jelas-jelas melanggar hukum syariat.

Sebagai umat muslim sudah seharusnya menjalankan apa yang sudah Allah perintahkan dan menjauhi segala hal yang Allah larang, agar selamat di dunia maupun akhirat. Jangan mengikuti hawa nafsu dan ego diri. Ingat kita hidup di dunia ini hanya sementara dan apa yang kita lakukan di dunia ini akan dimintai pertanggungjawaban kelak di akhirat.

Tidak diragukan lagi bahwa hal ini merupakan penyimpangan yang nyata, dan sengaja dibiarkan meluas oleh sistem sekuler. Budaya yang berseberangan dengan nilai nilai agama ini tidak perlu dilatahi.

Sudah saatnya umat muslim yang ingin mengadopsi boneka arwah, segera istighfar, minta perlindungan kepada Allah jangan menjadi orang yang berbuat syirik dan merasa bangga dengan kesesatanmu. Naudzubillahimindzalik. Wallahu’alamBishowwab.[]

Comment

Rekomendasi Berita