by

Joni Januar CB (Raka AB), Dari Seniman Ke Panggung Politik

Joni Januar CB/Raka AB, Caleg DPRD Kabupaten Subang

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Gaya bicaranya yang lembut ala Sunda membuat kita ingin berlama – lama ngobrol dengan Joni Januar CB, salah seorang Caleg DPRD Subang dari Partai Garuda ini.


Saat ditanya soal latar belakang terjun ke panggung politik, Joni Januar CB yang berlatar belakang sebagai seniman ini mengatakan bahwa ada keinginan mendasar dalam dirinya untuk membenahi persoalan yang menyangkut kemajuan Subang, terutama yang terkait dengan kesenian, pembagunan dan pendidikan.


Menurut Ketua Persatuan Artis Musik Melayu Indonesia (PAMMI) Subang ini, dirinya sedih saat melihat sebuah perhelatan kesenian di daerah tempat tinggalnya, orang Subang justeru mengambil dalang dari luar. Padahal menurut caleg dari Partai Garuda, Dapil 2 yang meliputi Tanjungsiang, Cisalak, Kasomalang, Jalancagak, Ciater, Sagalaherang dan Serangpanjang ini, Subang itu kaya dengan dalang yang mumpuni.


“Waduh, sedih saya, kok di Subang banyak dalang tapi ambil dari luar.” Ujar Joni saat wawancara via selular, Sabtu (15/12/2018).


Caleg berpenampilan klimis dengan jenggot kecil dan rapi ini juga mengkritis persoalan yang menyangkut pembangunan dan infastruktur di Kabupaten Subang ini. Salah satu yang disoroti adalah terkait dengan prasarana umum khususnya jalan raya. Menurutnya, kondisi jalan di Kabupaten Subang banyak yang rusak dan harus diperbaiki untuk menunjang perekonomian masyarakat.


Joni Januar CB/Raka AB caleg DPRD Kab Subang

Poin-poin inilah katanya, yang mendorong dirinya sebagai seniman kemudian melompat pagar ke panggung politik untuk membenahi apa yang menurutnya harus diperbaiki demi kesejahteraan warga dan masyarakat khususnya di Kabupaten Subang.


Berbekal tekad merubah dan memperbaiki kesejahteraan masyarakat, Joni Januar CB, kelahiran Rangkasbitung, Banten 26 Januari ini bergabung, menjadi Ketua DPC Partai Garuda Kabupaten Subang pada 2017 dan menjadi Caleg DPRD Kabupaten Subang dengan dapil 2, No.urut 1.


Dalam perbincangan dengan radarindonesianews.com, Joni Januar yang akrab dipanggil dengan nama Raka AB ini berikrar, kelak dirinya terpilih sebagai caleg, hal utama yang akan dilakukan adalah memperhatikan dengan memberi santunan kepada yatim piatu dan fakir miskin.[GF]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × four =

Rekomendasi Berita