by

Kades Jebus Ajak Warga Bantu Sesama

Kades Jebus saat memberi bantuan kepada warga.[Alif/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, BANGKA BARAT – Kepala Desa Jebus Kecamatan Jebus Bangka Barat, Hendry mengajak warga dan semua pihak untuk meningkatkan kepedulian dengan melaksanakan program berbasis pemberdayaan ekonomi dan menyisihkan sebagian penghasilan guna membantu masyarakat kurang mampu.

“Mari kita tingkatkan kepedulian terhadap sesama, menolong mereka yang miskin dan tanpa daya sesuai dengan kemampuan yang kita miliki masing-masing,”ujar Hendry kepada wartawan, Rabu (2/5/2018).

Membangun empati terhadap sesama untuk saling tolong menolong, menurut Kades, perlu terus ditingkatkan di tengah warga, karena hingga saat ini masih banyak warga yang hidup di bawah garis kemiskinan dan perlu uluran tangan.
Kades menyatakan yakin sebagian harta, yang disumbangkan kepada warga kurang mampu tersebut tidak akan berkurang maupun habis, melainkan semakin bertambah.

“Ada kebahagian bagi kita jika bisa memberikan bantuan kepada orang-orang yang membutuhkan bantuan seperti menderita sakit, meninggal dunia, dan musibah lainnya. Apalagi jika bantuan yang diberikan itu memberikan manfaat yang besar bagi penerimanya,” Kata Hendry.

Karena itu, ia mengapresiasi gerakan kemanusiaan yang dilaksanakan Perangkat Desa Jebus, turun langsung kelapangan guna memudahkan warga untuk menyalurkan zakat, infak maupun sedekahnya kepada orang yang berhak menerimanya.

Ia berharap bantuan yang dihimpun sumbangan dari gotong royong semua lapisan warga, sudah kita salurkan kepada warga yang tertimpa musibah sakit, meninggal dunia, dan musibah lainnya yang diterima pihak keluarga masing masing.

“ Tentunya kita sangat mengapresiasi atas kepedulian, semua lapisan warga Desa kita Sebab mereka melakukan pekerjaan yang cukup mulia dalam membantu sesama semoga Allah SWT limpahkan rezeki dan panjangkan usia mereka,” pungkas Hendry.
Hendry menambahkan, pihaknya berharap dengan kepedulian warga Desa Jebus tersebut, akan semakin memotivasi kita bersama dengan Perangkat Desa untuk bekerja lebih baik lagi, terutama dalam melaksanakan program pemberdayaan ekonomi, dakwah maupun pendidikan bagi warga kurang mampu.

“Kami berharap semua Perangkat Desa Jebus, dapat menjaga dengan baik apabila ada bantuan dan amanah para muzakki (donatur). Sebab, menjaga amanah tidak gampang dan cukup berat namun harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” kata Kades.

Pihaknya juga menginginkan agar warga yang menerima bantuan bisa mengelolanya dengan baik, sehingga nantinya status penerima bantuan berubah menjadi pemberi bantuan,” tutup Hendry.* (Alif).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × 5 =

Rekomendasi Berita