by

Kapolda Babel Pantau Arus Mudik Di Tanjung Kalian Muntok

RADARINDONESIANEWS.COM, BABEL – Arus mudik lebaran 2018 H-3, Selasa 12/6 pemudik di pelabuhan Tanjung Kalian Muntok, di pantau langsung oleh Kapolda Bangka Belitung, Brigjen Pol Syaiful Zahri didampingi Gubernur Babel, Erzaldi Rosman dan Danrem 045/Gaya Kol Inf Dadang Arif Abdulrahman. 

Kedatangan tiga orang nomor satu di Bangka Belitung ini menjadi perhatian para pemudik yang sedang mengantri tiket Kapal dan di sambut Bupati Bangka Barat H Parhan Ali bersama Kapolres Bangka Barat AKBP Firman Andreanto serta didampingi beberapa pejabat dan kepala instansi lainnya yang ada di Bangka Barat.

Menurut Erzaldi Rosman tahun ini arus mudik lebih baik dibuat oleh pemerintah  dibandingkan tahun kemarin.

“Pelaksanaan berjalan lebih baik dibanding tahun kemarin, karena lebih tertip, antrian berkurang yang dibuat oleh pemerintah” ujar erzaldi

Selian itu juga Gubernur berpesan untuk pimpinan ASDP untuk merubah pola antrian penunggu dan tiket kapal untuk mengurangi pasien yang sesak nafas dan pingsan.

“Penyediaan fasilitas atau ruang tunggu penumpang yang refresentatif Jangan buat penumpang berdiri antri cukup mereka berada digedung yang dibuat nyaman dan bedakan ibu -ibu , anak-anak dan orang laki-laki” kata Ezaldi

Sementara itu Kapolda kepulauan Bangka Belitung Brigjen Pol Syaiful Zahri menyatakan bahwa Kepolisian akan kordinasi dengan ASDP dan Perhubungan  untuk antisipa armadanya sebaik mungkin dan cek persiapan keberangkatanya.

” Jangan sampai ada masyarakat yang tidak pulang ” ujar Brigjen Pol Syaiful Zahri 

Tidak hanya itu menurut Jenderal bintang satu ini, sampai H-3 kamtibmas ini situasi kondisi umum Bangka Belitung masih aman.

“Tetap siaga sampai berakhir operasi ketupat ” tutup Syaiful  (Alif)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × 2 =

Rekomendasi Berita