by

KAPOLRES NIAS GELAR PEMANTAPAN PILKADA KABUPATEN NIAS BARAT

Kapolres saat pemantapan Pilkada.[S.Gulo/radarindonesianews.com]

RADARINDONESIANEWS.COM,NIAS BARAT – Dalam rangka Pilkada serentak yang berlangsung tanggal 9 Desember mendatang, Kapolres Nias AKBP BAZAWATO ZEBUA SH,MH gelar Pemantapan Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Nias Barat, Senin 23/11/2015 di TOKOSA HALL , Kabupaten Nias Barat.

Pada kegiatan tersebut Kapolres Nias AKBP Bazawato Zebua SH,MH menyampaikan, bahwa pengamanan dan Pengawasan mulai dari pendistribusian logistik terlebih kepada keamanan masyarakat baik itu para simpatisan dan pendukung para Paslon.

Pantauan RADAR INDONESIA NEWS.COM Biro Nias Barat pada pelaksanaan kegiatan tersebut dihadiri oleh : Ketua KPUD Nias Barat Cakra Eli Gulo, Komisioner Panwaslih, Nias Letkol Inf.Luhut B.Sidabariba, Sekda Kabupaten Nias Barat Zemi Gulo.

AKBP Bazawato Zebua SH,MH Kepada Wartawan mengatakan : pada pelaksanaan PILKADA mendatang agar segala Potensi yang dapat memicu kericuhan atau mempengaruhi konflik seperti Kampanye gelap, politik uang, ketidak akuratan DPT, Penyelenggara yang tidak netral, perseteruan peribadi antar Paslon serta manipulasi suara.

Lebih lanjut Kapolres Nias membeberkan bahwa jumlah personil pengamanan yang dilibatkan di Wilayah Kabupaten Nias Barat sebanyak 624 orang’’ Yang terdiri dari : Polri 176 orang, dan bantuan dari TNI 30 orang, linmas dan unsur pengamanan lainnya yang nantinya akan di sebar di 209 TPS dengan jumlah DPT sebanyak 57.892 orang pemilih.

Mengakhiri penyampaiannya Kapolres Nias mengajak seluruh elemen masyarakat Kabupaten Nias Barat untuk mensukseskan pelaksanaan PILKADA 2015, Karena siapapun yang menang/terpilih menjadi Bupati adalah saudara kita semua; ujar Kapolres.( S.Gulo)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × five =

Rekomendasi Berita