by

Karawang Mengaji Di Kecamatan Cikampek

Hj. Cellica Nurrachadiana bersama para Assisten Daerah, Para Kepala Pemerintah Daerah, Kabag/Kabid beserta Masyarakat Cikampek saat hadiri pengajian.[Roy/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, KARAWANG – Program Karawang Mengaji yang merupakan program unggulan Pemerintah Kabupaten Karawang dengan Leadingsektor Bagian Kesra Setda Karawang yang di nahkodai oleh Kabag Kesra H. Matin Abdul Razak. Pada hari ini Kamis, (3/5) diselenggarakan di Masjid Al-huda, Desa Dawuan Timur, Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang. Kegiatan tersebut dihadiri langsung Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana bersama para Assisten Daerah, Para Kepala Pemerintah Daerah, Kabag/Kabid beserta Masyarakat Cikampek.
Dalam sambutannya Beliau mengungkapkan, sangat mengapresiasi Program Karawang Mengaji yang tetap terus berjalan dari tahun ke tahun dan ini merupakan program unggulan Pemkab Karawang yang harus terus dilaksanakan. Karena ini adalah cara Pemerintah Daerah bisa menyapa dan berkumpul bersama masyarakat.
Selanjutnya, Kabag Kesra H. Matin Abdul Razak menyampaikan laporannya bahwa anggaran untuk kegiatan Karawang Mengaji ini berasal dari sumber APBD II sebesar 1,2 Milyar dan anggaran tersebut terbagi untuk honor pencerah, pemandu zikir, makan minum, dan bantuan peralatan bagi masjid atau pesantren.
Setalah pelaksanaanKegiatan Karawang Mengaji selesai, Bupati Karawang bersama rombongan mengunjungi Rumah Tidak layak Huni (RUTILAHU) di Desa Kamojing, Kecamatan Cikampek. Rumah tidak layak huni kali ini berbeda, pasalnya rumah mak Marni ini di bangun melalui dana CSR dari PT. Pupuk Kujang Karawang sebesar 40jt. Maka dari itu, beliau mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya karena PT. Pupuk Kujang sudah ikut andil dan mendukung program Pemerintah Daerah untuk membangun kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan (RUTILAHU). 
Selanjutnya dirinya menginformasikan kepada masyarakat yang hadir di tempat tersebut bahwa program RUTILAHU ini membangun sebanyak 1.320 unit RUTILAHU di Kabupaten Karawang dengan masing-masing desa membangun 4 unit RUTILAHU.[Roy]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × 1 =

Rekomendasi Berita