by

Kasat Binmas Polres Bangka BaratL Laporkan Jika Ada Pungli Di Satpas SIM

Foto/Alif/radarindonesianews.com
RADARINDONESIANEWS.COM, BANGKA BARAT – Guna mencegah adanya pungutan liar (pungli) dilingkungan kantor Satpas SIM Polres Bangka Barat, Kasat Binmas Polres Bangka Barat, Iptu Joko Murtono melaksanakan sosialisasi Saber Pungli di kantor Satpas Polres Bangka Barat, Rabu kemarin 29/8/2018. 
Selama memberikan penyuluhan Saber pungli di kantor Satpas SIM Polres Bangka Barat, Kasat Binmas, Iptu Joko Murtono didampingi 
Brigadir Winda dan Brigadir Deden selaku petugas Benma dan operator pelayanan SIM Satpas Polres Bangka Barat.
Kepada wartawan, Kasat Binmas Iptu Joko Murtono mengatakan, “dalam kegiatan tersebut materi yang dibahas antara lain berkaitan dengan pungutan liar terhadap pelayanan masyarakat dalam pembuatan SIM A dan C di Satpas Polres Bangk Barat, “kata Joko.
Joko berpesan, “guna mencegah terjadinya aksi pungli dalam pelayanan masyarakat, Ia berpesan kepada masyarakat maupun petugas untuk tidak sekali-kali melakukan permainan dalam hal ini pungli terhadap masyarakat,”pesan Joko
Kapolres Bangka Barat AKBP Firman Andreanto melalui Kasat Binmas Iptu Joko Murtono Bangka Barat menjelaskan,  jika ada masyarakat yang merasa tidak nyaman dalam pelayanan yang diberikan untuk tidak segan-segan melaporkan kepada pihak yang berwajib apabila ada oknum petugas satpas yang melakukan pungutan liar terhadap masyarakat,”ujar Joko.
Ditambahkannya untuk para petugas Satpas SIM Polres Bangka Barat tidak melakukan penawaran pembuatan SIM langsung jadi melainkan sesuai dengan mekanisme yang berlaku,”tegas Joko. (Alif)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

13 − one =

Rekomendasi Berita