by

Kasatlantas Polres Bangka Barat, John Piter Tampubolon Usulkan Kantor Samsat definitif.

Kasat Lantas Polres Bangka Barat, AKP John Pieter Tampubolon.[Alif/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, BANGKA BARAT – Informasi ini disampaikan langsung oleh Kasat Lantas Polres Bangka Barat, AKP John Pieter Tampubolon, kepada awak media, di ruang kerjanya belum lama ini. Menurut John kelengkapan untuk persyaratan tersebut saat ini sudah dilengkapi.
Mulai dari keperluan registrasi, administrasi, gedung arsip hingga sumber daya manusia (SDM) saat ini sudah ada. ” Sarana prasarana ini kita sudah punya, ini sudah kita laporkan ke direktorat,”ujar John Piter, menjelaskan persiapan yang dilakukan.
Menurut John Piter, kelebihan samsat definitif ini nantinya dibanding sebelumnya, yakni masyarakat tidak perlu lagi ke kantor samsat Sungailiat saat keperluan pergantian plat kendaraan. Selain itu samsat definitif juga melayani balik nama kendaraan dan pembayaran langsung di tempat.

“Upaya yang kita lakukan sekarang, kami tidak mau menunggu jadi samsat definitif baru bergerak. Tapi saat ini kami sudah menampung semua itu, BBN, pergantian plat kita tampung semua dan sudah bisa di Bangka Barat. Jadi semua samsat Bangka Barat yang ngurus. Wajib pajak tinggal tunggu di rumah, kita sistem delivery order,” ujar John Piter. Ditambahkannya, dengan terbentuknya samsat definitif kesadaran wajib pajak nantinya makin tinggi. (Alif).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × 3 =

Rekomendasi Berita