by

Kaukus Muda Indonesia Bersama BRI Gelar Pengobatan Gratis

Kaukus Muda Indonesia (KMI) saat gelar Pengobatan gratis.[Nicholas/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Kaukus Muda Indonesia (KMI) bekerjasama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI), Bank Mandiri, dan Jamkrindo menggelar acara pemberian sembako serta pengobatan gratis di wilayah Kelurahan Warakas Jakarta Utara pada sabtu (18/3) lalu, dimana sebanyak 200an warga Warakas turut menghadiri.

Menurut Ketua Umum KMI, Edi Humaidi, kegiatan yang dilakukan atas kerjasama KMI dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI), Bank Mandiri, dan Jamkrindo, sebagai bentuk kepedulian terhadap warga Warakas.

“Ini merupakan aksi bhakti sosial KMI yang ketiga kalinya. Sebelumnya, KMI pernah melakuan sunatan massal dan pengobatan gratis,” ujar ketua KMI lebih lanjut

Selain itu, nampak warga yang mengikuti acara pengobatan gratis ini berasal dari lima rukun tetangga (RT) yang ada di RW 13, Kelurahan Warakas, Jakarta Utara.“Mereka berasal dari RT 1 sampai RT 5, RW 13. Panitia dan pengurus RT yang mencari warga yang layak mendapat pengobatan gratis.” Paparnya.

Untuk kegiatan ke depan nanti, sambung Edi kalau KMI akan terus melakukan aksi bhakti sosial untuk membantu warga tidak mampu.

“Dari 200 ratusan warga yang memeriksakan kesehatannya, mayoritas mengalami penyakit nyeri sendi,” ungkapnya.

Sementara itu, dr Nurma, dari Klinik Uhamka yang berpartisipasi dalam pengobatan mengatakan,”Mayoritas yang berobat, mengalami nyeri-nyeri sendi. Baru satu orang yang memeriksakan diri karena kena ISPA (infeksi saluran pernafasan atas),” ujarnya menjelaskan.

Sedangkan salah seorang warga yang turut berobat sebutlah benama Ana (38 th), warga RT 2, sangat merasa tertolong dengan adanya aksi bhakti sosial pengobatan gratis ini.

“Pas saya lagi diare, pas ada acara ini. Senang banget deh. Apalagi kita juga dapat sembako,” ujar Ana yang hadiri pengobatan gratis bersama anaknya.[Nicholas]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × 1 =

Rekomendasi Berita