by

Kelurahan Pejaten Timur Gelar Festival Olahraga Rakyat

Futsal salah satu cabang olahraga yang digelar Keluaraha Pejaten Timur dalam Festival Olah Raga Rakyat.[Affu]
RADARINDONSIANEWS.COM, JAKARTA  – Mencari bibit unggul serta menjalin interaksi warga untuk mencegah tawuran, Kelurahan Pejaten timur, Ps Minggu Jakarta Selatan menggelar Festival Olahraga Rakyat (FOR) sepanjang tahun 2018.
Mulai anak-anak  SD hingga siswa SMA sederajat antusias mengikuti lomba yang memperebutkan piala dari Lurah Pejaten Timur, 
Festival olahraga rakyat sepanjang Tahun yang dilaksanakan hari kamis tanggal 22 Maret 2018 dan dibuka oleh Sekertaris Kelurahan achmad Syarief , SH atas nama Lurah Pejaten Timur,  yanh dihadiri oleh panitia pelaksana Bapak Jamiat Amir Hudaya, SE, MSi , para ketua Rw dan LMK  Se Kel.Pejaten Timur,  Bimaspol Kelurahan Pejaten Timur, Satpol Pp , Damkar dan warga masyarakat Kel Pejaten Timur
“Asyik pulang sekolah bisa langsung tempur main futsal. Semoga tim kami bisa menang sampai ke lomba di DKI,” kata Abdi, siswa SD 09 yang bersama teman-temannya tengah pemanasan untuk tanding futsal.
Kalangan orangtua dan warga juga mendukung kegiatan tersebut. Ketua RW 07, H Farid bahkan berharap FOR dapat berkelanjutan dan berlangsung lebih semarak.
Januar Amir Hudaya, Ketua panitia peleksana kelurah Pejaten Timur menjelaskan FOR sesuai Instruksi Gubernur DKI Jakarta Nomor 13 Tahun 2018 tentang Festival Olahraga.
“Mencegah remaja terjerumus ke hal-hal negatif seperti peredaran narkoba, tawuran dan aksi kriminalitas lainnya, Festival Olahraga Rakyat sebagai salah satu solusinya. Selain bertujuan menjalin interaksi sosial yang Kokoh di masyarakat,” katanya saat membuka FOR di halaman kantor kelurahan.
Dalam FOR mempertandingkan olahraga di antaranya futsal,  Pesertanya berasal dari Tingkat atau lingkungan antar RW mulai usia 8-17 tahun.(Affu)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 + six =

Rekomendasi Berita