by

Kesal Media Salah Tulis Namanya, Ini Komentar Khaty Cai

Khaty Cai.[Her/radarindonesianews.com]

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Khaty Cai salah satu Finalis Koko Cici 2011 yang belakangan ini mulai muncul di dunia perfilman, mengeluhkan “Mulai dari Surat Keterangan Kerja, buku bank, berita komplain Budaya Borobudur saya, hingga terakhir tayang di film The Night Comes For Us (Netflix), nama Khaty Cai selalu salah spelling.” Begitu ucap Khaty kepada radarindonesianews.com, Sabtu (10/11/2018).


Saking kesalnya, Khaty Cai mengatakan, “Apakah memang nama K-H-A-T-Y C-A-I itu sulit dieja atau memang masih banyak orang yang tidak bisa mengeja dengan benar?” Keluhnya dari akun Instagram Khaty Cai sendiri.


Khaty menyayangkan kalau akibat salah eja namanya oleh media bisa saja mendatangkan kerugian terhadap dirinya, lebih khusus kepada mereka yang akan memfollow akun dirinya.


“Kalau nama saya dimana-mana salah spelling, orang gimana mau follow account media social or mau tau tentang saya susah dong, akhirnya walau main or nongol di sana sini, followers saya ya segitu-gitu aja.” Ujar finalis Ko2 Ci2 2011 ini berkeluh.


Khaty Cai sendiri adalah lulusan S1 dari program beasiswa Chinese Language & Culture Education di China, pernah mengajar di sekolah Pahoa Gading Serpong selama 3 tahun. Dirinya mengaku cukup geram dengan kebodohan simple seperti salah spelling terhadap namanya yang hanya 5 huruf itu, apalagi bila dilakukan oleh orang dewasa.


Gadis cantik yang gemar travelling dan menguasai 3 bahasa ini pernah berkisah seputar pengalaman travelling yang menjadi hobinya. Tahun 2017 lalu, ketika berkunjung ke Borobudur yang sedang penuh sesak & sampah berserakan dimana-mana, kekhawatirannya inipun ia tuangkan dalam tulisan berjudul “Borobudur berduka, sayapun bersedih!” di akun Facebook nya. Menurutnya, masyarakat tidak peduli dengan upaya pelestarian lingkungan, rata-rata hanya ingin selfie dan manjat untuk koleksi foto saja. Ternyata curhatan Khaty Cai di akun FB miliknya ini dimintai izin oleh wartawan yang kemudian menerbitkannya di berbagai media & sempat viral dimana-mana.


Namun, sekali lagi Khaty Cai geram dan geram, lagi lagi namanya tetap salah tulis di berbagai media yang mempublikasikan tulisan Borobudurnya, tidak ad 1 mediapun yang saat itu menulis namanya dengan benar.


Dalam film the Night Comes For Us yang belum lama tayang di Netflix ini juga lagi-lagi ejaan namanya salah pada bagian akhir belakang list nama para pemain. Di sana tertulis “Xie The Hostess – Kathy Cai” yang seharusnya Khaty Cai.[GF/Her]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

16 − 12 =

Rekomendasi Berita