by

Ketua DPRD DKI Jakarta Dilaporkan Ke Polda Metro Jaya

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Metro Jaya, Argo Yuwono membenarkan laporan dugaan penipuan yang dilakukan Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi masih dalam penyelidikan. Argo mengatakan kasus tersebut masih dalam penyelidikan polisi.
“Ya memang betul ada laporan. Masih dalam penyelidikan,” katanya kepada awak media, Senin (7/5/2018).
Laporan terhadap politisi PDI Perjuangan itu dilakukan pada 30 April 2018 dengan nomor laporan LP/2369/IV/2018/PMJ/Dit.Reskrimum melalui kuasa hukum Zaini, William Albert Zai.
William menjelaskan kliennya telah memberikan uang kepada Prasetyo sebesar Rp3.250.000.000 pada tahun 2014. Menurutnya, Zaini yang saat itu masih menjabat Sekda Riau dijanjikan bantuan agar menjabat Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau.
Polisi sebutnya, belum mengagendakan pemeriksaan baik terhadap pelapor maupun terlapor dalam waktu dekat. Argo mengatakan keterangan pemanggilan untuk pemeriksaan akan diinformasikan lebih lanjut. “Nanti, kita kabari, belum ada agenda klarifikasi,” imbuhnya.
Di sisi lain, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi membantah mengenal mantan Sekretaris Daerah Riau Zaini Ismail yang melaporkannya ke Polda Metro Jaya. Prasetyo juga mengaku tidak pernah berurusan terkait pemerintahan di Riau. Hal ini disampaikan menanggapi kasus dugaan penipuan yang menyeret namanya.
“Saya tidak pernah kenal si pelapor dan tak pernah ada urusan dengan Riau,” kata Prasetyo kepada wartawan, Senin (7/5/2018), seperti diberitakan poskota.
Politisi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan mengaku heran dengan tudingan Zaini terlebih menyangkut jabatan di Provinsi Riau. Dia menilai Zaini hanya ingin mencari perhatian publik lewat laporannya.
“Saya anggap ini orang yang cari perhatian, karena bagaimanapun saya ini Ketua DPRD, bisa jadi dia mau dompleng tenar. Saya nggak ngerti dari mana tudingan penggelapan tersebut. Intinya saya tidak pernah kenal dengan orang ini,” tandas Prasetyo seraya menyebut sudah menunjuk kuasa hukum.
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi dilaporkan ke Polda Metro Jaya. Prasetyo dilaporkan Mantan Sekretaris Daerah Provinsi Riau H Zaini Ismail atas dugaan tindak penipuan.[ Red/Miel/CitraFKPM]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × 1 =

Rekomendasi Berita