by

Ketua MPR: Cangkul Kita Bisa Buat, Mosok Cangkul Saja Impor..!

Zulkifli Hasan.[Dok.radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Zulkifli Hasan angkat bicara terkait kebijakan pemerintah yang telah membuka kran impor Cangkul dari China. Zulkifli memilai bahwa negara Indonesia mempunyai segalanya untuk berdaulat dan mandiri.

“Kita ini harus berusaha keras untuk bisa mandiri, bayangkan mosok cangkul saja impor, daging impor, garam saja juga impor,” ujar Ketua MPR, Zulkifli Hasan, sebagaimana dilansir Kompas.com, Minggu (30/10/2016).

Zulkifli menyampaikan, sebenarnya Indonesia bisa mandiri. Indonesia mempunyai segalanya untuk bisa mandiri dan berdaulat. Baik berdaulat misalnya di bidang pangan maupun alat-alat pertanian.

“Cangkul kita bisa buat, mosok cangkul saja impor ya repot,” ucapnya,

Sudah sejak awal pemerintahan Jokowi-JK berbagai barang yang selama ini diproduksi sendiri oleh rakyat, seperti garam dan Cangkul yang sebagiannya merupakan industri rumahan terpaksa harus “berperang” dengan produk China yang masuk tanpa bisa dicegah.

Sebelumnya Industri Sepatu dan sandal serta Garmen tak mampu melawan kedigjayaan barang Impor China yang terbilang sangat murah. Beberapa Industri rakyat di sentra Industri Sepatu dan sandal Sukabumi serta Bandung banyak yang terpaksa gulung tikar. Mereka terpaksa harus berdamai dengan turut menjual barang-barang China. Kali ini, apakah kebijakan membiarkan cangkul impor juga siap mematikan industri Cangkul Lokal?[HW]

Comment

Rekomendasi Berita