by

KKN Mahasiswa UBB, Sosialisasikan Dampak Pernikahan Dini Dan Bahaya Narkoba

Universitas Bangka Belitung saat foto bersama.[Alif/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, BABEL – Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang dilakukan Mahasiswa dari Universitas Bangka Belitung, Jumat (20/7/2018) di kelurahan Tanjung Muntok Bangka Barat bekerja sama dengan BKKBN dan Dinas Kesehatan Bangka Barat memberikan sosialisasi kesehatan kepada siswa siswi dan remaja di SMP Negeri 2 jalan Raya Tanjung Kalian Muntok.
Tujuan dari kegiatan sosialisasi ini adalah untuk mencegah pernikahan dini dan penggunaan narkoba dan zat adiktif lainnya khususnya di Kelurahan Tanjung.
Nofijar, S.Sos dari BKKBN dalam sosialisasi tersebut memberikan materi Pencegahan Penikahan Dini sedangkan untuk pencegahan Penggunaan Zat Adiktif disampaikan oleh Suhartinah, M.Keb. dari dinas kesehatan. 
“Bahwa batas usia menikah untuk perempuan ialah 21 tahun dan untuk laki-laki, 25 tahun, “kata Nofijar.  Nofijar berharap para peserta sosialisai paham mengenai bahaya dan dampak pernikahan dini dan dapat menurunkan angka pernikahan dini khususnya di Kelurahan Tanjung, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat.
 Sementara itu Suhartinah selaku nara sumber dihadapan siswa siswi SMP Negeri 2 Muntok, menyampaikan bahaya narkoba. Jangan pernah untuk mencobanya atau sekedar ikut ikutan teman,” pesan Suhartinah.
Alfin Tandika selaku ketua kelompok dari Mahasiswa UBB ini, mengatakan harapan kami sebagai mahasiswa yang mengabdi kepada masyarakat Kelurahan Tanjung Muntok, sosialisasi ini dapat memberikan perubahan dan dampak yang positif dan lebih baik, demi mewujudkan visi misi Bangka Barat HEBAT tahun 2021. (Alif)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 + 14 =

Rekomendasi Berita