by

Kolaborasi KBIHU Al Barkah Dan PT Media Tramedika Mandiri (MTM), Gelar Maulid Nabi Sekaligus 1st Anniversary Celebration

 

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA  – Memasuki tahun kedua berdirinya PT Media Tramedika Mandiri (MTM), melalui kolaborasi dengan KBIHU Al Barkah, menggelar acara Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus 1st Anniversary Celebration MTM, bertempat di Gedung Asrama Haji Pondok Gede Jakarta Timur, Minggu (5/12/2021).

MTM selaku Perusahaan Pers yang menaungi media online Journal Reportase, Seleberita online, Konsepnews, dan media online satu server menggelar acara anniversary yang pertama dengan sedikit nuansa yang berbeda, jauh dari konsep hiburan namun dengan nuansa Islami.

Acara yang digelar dengan tema “Silaturahmi Akbar Maulid Nabi Muhammad SAW“ sukses dihadiri kurang lebih 400 undangan. Acara Anniversary celebration MTM dibuka dengan penampilan Marawis Salawatan, disusul dengan menyanyikan lagu Indonesia raya serta pembacaan ayat suci Al Qur’an, diteruskan beberapa penampilan dari anak-anak didik Pelita Kencana Yayasan Al Barkah.

Kemudian acara dibuka dengan sambutan dari Sekum YPPKM KBIHU Al Barkah Drs H Sadirin MA, diteruskan penyerahan simbolis santunan 100 paket untuk anak yatim serta sertifikat Penghargaan MTM, yang diserahkan Pimpinan Umum MTM Andi Arif kepada Ketua Umum KBIHU Al Barkah Drs H Ahmad Turmudi.

Donasi 100 Paket sembako sendiri terlaksana berkat dukungan dari salah satu mitra MTM yaitu Ibu Rani Anggraini Safitri. “semoga support yang saya berikan bisa menjadi berkah buat diri saya dan kita semua,” ungkap Rani, yang juga menjabat sebagai Ketua Sahabat Kartini dan Yayasan Bahira.

Acara Maulid diteruskan dengan Ceramah oleh KH.Ali Murtadho dan KH Makmun Murot hingga rehat memasuki sholat Zuhur dan makan siang.

Acara kembali berlanjut pada Pukul 13.00 Wib. Kali ini para undangan diajak untuk menyaksikan acara 1TH Anniversary celebration MTM yang dimulai dengan sambutan dari Pimpinan Umum MTM. Dalam sambutannya, Andi Arif yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Yayasan Peduli Jurnalis Indonesia (YPJI) menuturkan, jika MTM selaku Perusahaan Pers yang baru merintis akan berusaha menjadi sebuah Perusahaan Pers yang akan tetap mematuhi aturan yang sudah diberlakukan oleh Dewan Pers selaku insitusi yang bertanggung jawab terhadap berdirinya perusahann Pers di Indonesia.

Andi Arif juga menjelaskan akan berusaha menjadikan media media online yang ada di bawah naungan MTM untuk tetap bekerja memberikan informasi kemasyarakat sesuai dengan koridor yang sudah ditetapkan dan tetap menjalankan kode etik jurnalistik sesuai dengan aturan yang sudah ditentukan.

“Kami berusaha untuk menjadi media yang beda dari media yang sudah eksis dan berkembang saat ini dalam memberikan informasi ke publik, kolaborasi dengan teman-teman media mandiri lainnya jadi salah satu satu tujuan kita membangun MTM. Semoga semua misi MTM bisa segera terwujud dengan maksimal,” jelasnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Pimpinan Redaksi Journalreportase Arif Junianto, S.Sos yang diserahkan kepada Ketua Umum KBIHU Al Barkah Drs H Ahmad Turmudi, dilanjut pemakaian simbolis aksesories MTM sebagai tanda sebuah kemitraaan yang terjalin antara MTM dan KBIHU AL Barkah.

Acara Anniversary Celebration MTM ditutup dengan pembagian doorprize umroh gratis oleh PT Babulrahmah Pimpinan H Muhamad Iqbal.

Media online Satu Server
Selain menggelar Anniversary Celebration MTM, dalam kesempatan tersebut MTM juga melaunching sebuah media online aggregator yang bisa dikases di mose.co.id.

Menurut Andi Arif selaku penggagas ide dari Media Online Satu Server (Mose), nantinya Mose selain berbentuk situs website akan dibangun juga aplikasi Mose yang bisa diakses masyarakat dengan cara download di aplikasi playstore.

“Nantinya masyarakat bisa membaca berita dari media-media online yang tergabung di Mose hanya dengan mengakses website mose.co.id yang saat ini sudah bisa diakses dan aplikasi Mose, yang saat ini dalam proses produksi. Semoga secepatnya bisa terealisasi,“ ungkapnya.

Lebih lanjut, Andi Arif menuturkan jika Media Online Satu Server dibuat dari sebuah kolaborasi dengan teman-teman pendiri media online. Sampai saat ini Andi Arif mengklaim sudah sebanyak 40 media online mandiri tergabung di Media Onlie Satu Server.

“Kolaborasi ini terjalin dari keinginan bersama untuk bisa membangun kekuatan dan berjuang bersama-sama hingga nanti semua media online yang tergabung di media online satu server mendapat sebuah pengakuan publik sebagai salah satu media informasi yang layak untuk dibaca,” bebernya.

Dalam program Media Online Satu Server, menurut Andi Arif nantinya semua media online yang tergabung akan mendapat sebuah pelatihan, baik pelatihan jurnalistik untuk memperkuat isi berita sesuai standar yang sudah ditetapkan, juga pelatihan bagaimana memaintenace website agar sesuai dengan standar yang berlaku di dunia digital. Tujuannya jelas untuk lebih meningkatkan kemampuan website bisa bersaing di mesin-mesin pencari seperti Google, dan lainnya.

Comment

Rekomendasi Berita