by

KPU Tanggamus Tetapkan Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus Terpilih

Bupati dan wabup Tanggamus terpilih, Dewi Handajani dan AM Safe’i .[Iyan/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, TANGGAMUS – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanggamus resmi tetapkan pasangan calon terpilih Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus di pilkada serentak 2018 bertempat di kantor KPU Kabupaten Tanggamus, Rabu (25/07/2018).

Penetapan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus, Dewi Handajani dan AM Safe’i yang di bacakan langsung oleh Angga Lazuardi ini berdasarkan Pleno No. 777 PL. O3. 3 – BA, PKPU Kabupaten /Vll /2018. 

Dijelaskan Angga Lazuardi , Ketua KPU Kabupaten Majalengka dilakukan rapat pleno terbuka untuk penetapan pasangan calon terpilih hasil pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Majalengka di pilkada 2018 berdasarkan surat keputusan MK dan surat KPU RI perihal permohonan perselisihan hasil bupati dan wakil bupati Majalengka.

Menurut Ketua KPU Tanggamus Otto Yuri Saputra, penerapan bupati dan wakil bupati terpilih berdasarkan perolehan suara terbanyak, tidak adanya gugatan sengketa pilkada di Mahkamah Konstitusi (MK).

Dalam rapat Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus tahun 2018 menetapkan nomor urut 1, pasangan Dewi Handajani dan AM Syafii memperoleh suara terbanyak. Keduanya memperoleh 170.570 atau 55,97 suara dari seluruh suara sah 304.470. ( Iyan)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nineteen + 12 =

Rekomendasi Berita