by

Lantik 46 Kades, Bupati Nias: Kepala Desa Ujung Tombak Dalam Pelayanan Masyarakat

Pelantikan 46 Kades terpilih oleh Bupati Nias, Drs. Sokhiatulo Laoli, MM.[Albert/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Sebanyak 46 Calon Kepala Desa terpilih di Kabupaten Nias diambil sumpah dan dilantik menjadi Kepala Desa (Kades) oleh Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli, MM di lantai III ruang aula Kantor Bupati Nias, Ononamolo I. Lot, Gunungsitoli Selatan, Selasa, (31/07/2018)

Pengambilan sumpah/janji dan pelantikan Kepala Desa terpilih di Kabupaten Nias masa jabatan 2018-2024 turut dihadiri Bupati Nias, Wakil Bupati Nias, Anggota DPRD Kabupaten Nias, mewakili Kapolres, mewakili Dandim 0213/Nias, Sekda Kabupaten Nias, Staf Ahli, Kepala Dinas lingkup Kabupaten Nias, Camat se-Kabupaten Nias, Rohaniawan, Tokoh Masyarakat dan ribuan masyarakat.

Dalam arahan dan bimbingannya, Bupati Nias mengucapkan selamat kepada kepala desa terpilih. 

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Nias, Saya mengucapkan selamat kepada para kepala desa terpilih yang pada pemilihan kepala desa serentak di Kabupaten Nias Tahun 2018 beberapa waktu yang lalu telah merebut simpati masyarakat, sehingga dipercaya untuk mengemban amanah sebagai kepala desa”. Ucap Bupati Nias.

Lebih lanjut, Bupati Nias pada kesempatan tersebut berharap kepada kepala desa terpilih agar menjalankan amanah, bekerja dengan tulus, ikhlas serta sepenuh hati dalam memimpin dan melayani masyarakat.

“Kepala desa yang menjadi ujung tombak dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, sehingga menjadi faktor penentu dalam keberhasilan penyelenggaraan otonomi daerah yaitu terwujudnya kesejahteraan masyarakat. Kedudukan strategis yang dimiliki oleh kepala desa selaku penyelenggara pemerintahan desa menuntut bapak ibu kepala desa untuk mempunyai pengetahuan yang baik yang memahami kebutuhan desa dan masyarakatnya sehingga mampuh mengakomodasi semua kepentingan dan aspirasi masyarakat”. Ajak orang nomor satu di Kabupaten Nias ini.
Diakhir arahnya, Bupati Nias mengucapkan terimakasih kepada panitia pemilihan kepala desa dan kepada pihak pengaman pemilihan kepala desa karena sudah berhasil menciptakan situasi yang aman. (Albert)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × three =

Rekomendasi Berita