by

Lurah Pela Mampang, Mariana, S.H, MSi: Santun Melalui Pantun

Mariana, S.H, MSi, lurah  Pela Mampang.[gofur/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Di balik terselenggaranya Festival Pantun Kampung Pela, selama dua hari, Sabtu dan Ahad (18-19/11/2017) ternyata memiliki tujuan yang lebih humanis.

Mariana, S.H, MSi, Lurah Pela Mampang, Jakarta Selatan menjelaskan bahwa event pertama Festival Pantun Kampung Pela yang sarat dengan nilai seni dan budaya Betawi ini bisa digunakan sebagai salah satu cara yang lebih humanis dan mendidik warga dalam setiap kegiatan di kelurahan Pela Mampang.
“Setiap kegiatan yang ada di Kelurahan Pela Mampang, akan dibuat pantun sehingga masyarakat berbuat baik melalui pesan -pesan yang mengandung pantun. Santun melalui pantun.” Ujar Mariana kepada radarindonesianews.com, di lokasi acara.
Kegiatan dimaksud termasuk juga menegur dan memberikan saran kepada warga dengan pantun. Lurah menambahkan, dengan cara itu akan tumbuh nilai santun melalui pesan yang disampaikan dalam bentuk pantun.
Mariana berharap ke depan acara dan event Festifal Pantun Kampung Pela lebih baik lagi terutama menyangkut izin dan keamanan lokasi.
“Saya hanya berharap, ke depan, pelaksanaan ini lebih baik lagi dengan memperhatikan dan mengevaluasi kekurangan” Imbuh Mariana. []
 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eighteen + sixteen =

Rekomendasi Berita