Maling di Mampang Langsung Beli CB150 Versa Usai Jual 2 Motor Curian

 

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Pria bernama Erlan Danaputra (21) menjual dua motor hasil pencurian di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Pelaku kemudian membeli motor Honda CB150 Verza dari hasil jual motor curian tersebut.

“Dia jual dua motor curian itu, kemudian dia membeli motor Honda CB150 Verza, dia belinya kredit memang pakai uang DP dari hasil pencurian itu,” kata Kapolsek Mampang Prapatan Kompol David Y Kanitero kepada wartawan, Sabtu (2/12/2023).

David mengatakan satu motor dijual pelaku di kawasan Bekasi senilai Rp 3 juta. Satu motor lainnya dijual di Lampung.

“Motor Honda CB150 Verza kita sita juga karena hasil kejahatan,” imbuhnya.

David mengatakan pelaku ditangkap di sebuah pusat perbelanjaan di kawasan Blok M pada Kamis (30/11).

“Dia sekuriti di Blok M, kita tangkap di situ,” imbuhnya.

Sebelumnya, Erlan melakukan pencurian motor di Jalan Tegal Parang Selatan, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, pada Selasa (31/10). Saat itu ia hendak mencuri motor warga karena alarm motor berbunyi sehingga pelaku melarikan diri.

“Motor gagal dicuri karena korban menggunakan kunci rahasia, sehingga alarm berbunyi saat akan diambil,” kata David kepada wartawan, Sabtu (2/12).

Namun tidak jauh dari lokasi kejadian itu, tepatnya di Jalan Mampang Prapatan V, warga lainnya mengaku kehilangan motor. Polisi kemudian menyelidiki kejadian itu dan menelusuri CCTV di sekitar lokasi.

“Setelah dilakukan pemeriksaan CCTV di kedua TKP tersebut diketahui bahwa pelaku teridentifikasi mempunyai ciri-ciri yang sama dilakukan oleh dua orang berboncengan sepeda motor,” katanya.

Polisi kemudian melakukan penyelidikan dan menangkap Erlan di mal di Blok M, Kebayoran Baru, Jaksel. Erlan berperan sebagai joki, sementara temannya Erwan masih diburu.

Lanjut David, masyarakat diimbau selalu waspada aksi pencurian motor. Warga diimbau untuk memasang kunci ganda untuk meminimalisir pencurian motor.

“Pasang kunci ganda atau kunci rahasia merupakan cara yang mudah dan cukup efektif dalam upaya untuk mencegah dan menggagalkan para pelaku curanmor menjalankan aksinya,” pungkasnya.[]

Comment