by

Manajer PT PLN Area Nias Ajak Seluruh Jajaran Bebas Korupsi Dan Gratifikasi

Foto/Marinus[radarindonesianewscom]
RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Manajer PT. PLN (Persero) Area Nias, Poltak Samosir pimpin upacara Hari Listrik Nasional ke-72 yang dilaksanakan di Halaman Kantor PLN Area Nias Jalan Gomo Nomor 21 Gunungsitoli, Jum’at (27/10)

Poltak Samosir saat membacakan sambutan Direktur Utama PT PLN (Persero) Sofyan Basir dalam rangka peringatan “Hari Listrik Nasional ke-72” Tahun 2017 bahwa, pembentukan Jawatan Listrik dan Gas untuk menampung perusahaan-perusahaan listrik yang direbut dari cengkraman penjajah yang kemudian peristiwa bersejarah ini diperingati sebagai Hari Listrik Nasional.

Menurut Poltak Samosir, momentum Hari Listrik Nasional dengan nilai-nilai dan semangat untuk membangun kelistrikan secara nasional bisa disampaikan dari generasi ke generasi, selanjutnya bila dikaitkan momentum Hari Listrik yang diperingati tahun ini dengan Tema “Kerja Bersama Terangi Indonesia”. Kerja bersama adalah representasi semangat gotong-royong dan sinergi seluruh insan kelistrikan untuk membangun Indonesia lebih baik.

Selanjutnya, dalam hal upaya pemerataan kelistrikan akan terus dilakukan dimana jumlah desa berlistrik dari tahun ke tahun telah mengalami peningkatan yang mencapai 73.656 desa dengan Program Desa Berlistrik kurun waktu 2017, dan hingga tahun 2019 ditargetkan akan menambah desa baru sebanyak 6.594 desa diseluruh wilayah Indonesia.

Menyinggung tentang estafet kepemimpinan di setiap unit PLN, agar senantiasa diberi bimbingan baik ternsfer keahlian serta pengetahuan dan pengalaman, sekaligus mengajak seluruh jajaran agar komitmen PLN berintegritas, bebas korupsi dan gratifikasi diharapkan untuk dapat selalu ditegakkan.

Perihal target khususnya di Wilayah Area Nias, Poltak Samosir saat dimintai tanggapannya mengatakan bahwa, sebagaimana ditargetkan oleh corporate yang salah satunya adalah Listrik Desa dengan target sebanyak 14 desa, serta target penambahan pelanggan sejumlah 7.500 pelanggan yang harus dipenuhi sebelum akhir tahun 2017.

Sementara hal lainnya, mengenai program litrik Nias terang dalam hal pembangunan transmisi listrik 70 kv, Poltak Samosir menjelaskan bahwa pembangunan tersebut dipastikan akan selesai pada bulan Desember tahun ini, sehingga kelancaran listrik khususnya Nias Selatan dan Nias tengah dapat segera terjawab.

Sebagi puncak kegiatan pelaksanaan Hari Listrik Nasional ke-72 khususnya Area Nias, juga diisi dengan pemotongan Tumpeng oleh Manajer Area serta penyerahan piagam penghargaan kepada sejumlah karyawan terbaik di bidang masing-masing yang diakhiri dengan pelepasan balon gas ke udara. (Rinus)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × five =

Rekomendasi Berita