Masjid Darul Ittihad Berbagi Santunan dan Paket Sembako Kepada Anak Yatim dan Dhuafa

Bekasi, Daerah598 Views

 

 

RADARINDONESIANEWS.COM, JATISARI – Sebanyak 11 anak yatim dan 74 dhuafa di lingkungan wilayah RW 015, Kelurahan Jatisari Kecamatan Jatiasih Kota Bekasi Jawa Barat menerima santunan dan paket sembako dari Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Darul Ittihad, Ahad ( 27/2/ 2022 ) mulai pukul 08.00-09.30 WIB.

Hal ini disampaikan oleh Budi Sulis
Kabid Humas dan Media, DKM Masjid Darul Ittihad melalui rilisnya Ahad (27/2/2022).

Acara kegiatan santunan dan paket sembako diawali dengan sambutan, diantaranya Ketua Pelaksana Mushlih A. Wumu, Ketua DKM Masjid Darul Ittihad Bogie Satrio dan Ketua RW 015 Priyo Sadewo,.

Ketua pelaksana santunan yatim dan dhuafa yang juga Ketua Bidang Kesejahteraan dan Sosial (Kesos) Masjid Darul Ittihad, Mushlih A. Wumu mengatakan acara yang dilaksanakan di Masjid Darul Ittihad ini sebagai bentuk kepedulian DKM Masjid Darul Ittihad kepada anak yatim dan warga kurang mampu.

“Sebanyak 75 paket sembako dari 100 paket yang disiapkan, pada hari ini langsung dibagikan kepada warga kurang mampu di 7 RT di RW 015 dan masih ada 25 paket tersisa yang akan langsung didistribusikan secara bertahap dalam minggu ini. Selain itu diberikan juga santunan kepada 11 anak yatim yang juga berdomisili di RW 015,” kata Mushlih.

Sementara itu, Ketua RW 015 Priyo Sadewo bersyukur diadakannya kegiatan santunan dan pembagian paket sembako untuk anak yatim dan mereka yang kurang mampu. Priyo juga menginginkan bahwa masjid ini menjadi sentral kegiatan. “Masjid ini jangan hanya dijadikan rutin ibadah saja tetapi juga sebagai pusat kegiatan atau sentral dakwah,” ucapnya.

Ustadz Bogie Satrio selaku Ketua DKM Masjid Darul Ittihad menjelaskan kegiatan yang bertema “Darul Ittihad BERBAGI” berupa pemberian santunan yatim dan dhuafa juga sembako ini sekaligus launching program tersebut.

DKM Masjid Darul Ittihad, lanjut ustadz Bogie juga berencana mengadakan program “Darul Ittihad BERBAGI” ini setiap bulannya di minggu terakhir. Yang tadinya kegiatan ini dilakukan dua kali dalam setahun, insyaa Allah akan diadakan setiap bulan.

Sumber dana kegiatan santunan yatim dan dhuafa ini, tambah Bogie, berasal dari sumbangan donatur di wilayah RW 15 serta infak dari jamaah masjid yang terkumpul melalui kotak infak program Yatim dan Dhuafa.

“Kegiatan santunan dan paket sembako ini bertujuan meningkatkan ukhuwah Islamiyah di lingkungan RW 015 serta meningkatkan rasa cinta dan rasa peduli kepada anak yatim piatu dan warga yang kurang mampu, sekaligus syiar dakwah dalam memakmurkan masjid,” pungkas Bogie.[]

Comment