by

Massa Padati Depan PN Jakpus, Lalin Tersendat

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Ratusan massa ingin menyaksikan langsung sidang perdana kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Mereka memenuhi depan gedung eks PN Jakarta Pusat di Jl Gajah Mada, karena tidak diperbolehkan masuk ke dalam ruang sidang.

“Kepada masyarakat yang hadir di persidangan perdana Basuki Tjahaja Purnama saya ucapkan terimakasih. Tapi kami juga memohon maaf atas kecilnya kapasitas ruang sidang, saat ini ruangan sudah penuh,” ucap Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Dwiyono melalui pengeras suara dari dalam gedung PN Jakarta Utara, Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat, Selasa (13/12/2016).

Lalu lintas di Jl Gajah Mada mengarah ke Glodok pun menjadi macet, karena massa yang menutup tiga lajur jalan dan hanya membiarkan dua lajur bisa dilewati.

Polisi yang berjaga berusaha memperlancar arus kendaraan dengan menghalangi massa agar tidak meluber ke lajur jalan yang masih bisa dilewati. Praktis, Jl Gajah Mada yang terdiri dari 4 lajur, hanya 2 lajur paling kanan yang bisa dilalui.

Banyak pengendara yang meperlambat laju kendaraannya karena melihat massa yang berkumpul. Selain itu polisi juga memerintahkan kendaraan yang coba berhenti melihat untuk terus berjalan.

Ahok hadir di PN Jakpus didampingi Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi, Ruhut Sitompul dan beberapa pengacara Ahok.[tb]

    Comment